Rabu , 29 Januari 2020
Beranda / Kegiatan / PISAH SAMBUT PANGDAM XIV/HASANUDDIN

PISAH SAMBUT PANGDAM XIV/HASANUDDIN

Acara Pisah Sambut Panglima Komando Daerah Militer XIV/Hasanuddin, dari Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P., M.Si kepada Mayjen TNI Andi Sumangerukka., S.E, berlangsung di Balai Manunggal M. Yusuf, Jl. Jend. Sudirman Makassar, Senin (13/01/2020).

Pangdam XIV/Hasanuddin dalam sambutannya menyampaikan bahwa amanah yang diberikan oleh Pimpinan TNI dan Kepala Staf Angkatan Darat, untuk melanjutkan kepemimpinan sebagai Pangdam XIV/ Hasanuddin merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi saya beserta keluarga, yang harus disyukuri serta pertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya.

Lebih lanjut Pangdam menuturkan bahwa selama kepemimpinan Bapak Mayjen TNI Surawahadi S.I.P., M.Si., telah berhasil mendorong pengabdian prajurit Angkatan Darat, untuk tampil sebagai prajurit yang profesional dan modern, sesuai jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional.

“Oleh karenanya, pada kesempatan yang baik ini, saya menyampaikan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada Bapak Mayjen TNI Surawahadi S.I.P., M.Si., yang sudah berbuat banyak dalam mengabdikan diri di Kodam XIV/Hasanuddin, utamanya dalam membangun sinergitas dengan seluruh komponen bangsa dan lapisan masyarakat", ujar Mayjen Andi

"Selamat jalan kepada Bapak Mayjen TNI Surawahadi S.I.P., M.Si., beserta keluarga, semoga bimbingan dan petunjuk Allah Subhanahu Wata’ala senantiasa menyertai Bapak sekeluarga”, doanya.

Diakhir sambutannya Mayjen Andi Sumangerukka memohon doa restu dari seluruh komponen masyarakat di daerah Sulsel, Sulbar dan Sultra agar dapat menjalankan amanah sebagai Pangdam XIV/Hasanuddin dengan semestinya, dengan kerja keras, rela berkorban, tulus dan ikhlas.

Selanjutnya Mayjen Surawahadi menyampaikan Kesan dan pesan bahwa dirinya mengaku bangga pada malam hari itu, karena acara tersebut dihadiri oleh semua unsur Forkopimda baik dari Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara, para tokoh, Senior TNI dan perwakilan dari masyarakat.

“saya memiliki kesan yang luar biasa, selama bertugas ditempat ini, dan tak akan saya lupakan dan pada malam hari ini saya bersama istri sengaja menggunakan baju ini (baju adat sulsel) karena malam ini merupakan malam spesial, sangat luar biasa, kehormatan-kehormatan yang pernah diberikan baik dari Sulsel maupun dari Sultra, kami tidak akan lupakan, bahkan saya berjanji akan tinggal di Bili-bili“ tuturnya.

“Tidak ada kata lain kecuali saya berterima kasih, selama kurang lebih satu tahun setengah disini, mudah-mudahan ada karya walaupun sedikit, mudah-mudahan dapat bermanfaat, saya bersama isteri selanjutnya akan ketempat baru tapi kenangan ini tak akan pernah terlupakan”, tambahnya.

Acara diakhiri dengan pemberian cinderamata dari para unsur Forkopimda, Mitra kerja dan beberapa tokoh kepada Bapak Mayjen TNI Surawahadi dan Ibu dilanjutkan dengan acara hiburan.

Hadir pada acara tersebut Gubernur Provinsi Sulsel, Gubernur Sultra, para sesepuh Kodam XIV/Hasanuddin, para pejabat Forkopimda wilayah Sulsel, Sultra dan Sulbar serta Kota Makassar, Pangkoopsau II, Kapolda Sulsel, Kasdiv 3/Kostrad, para Bupati dan Wali Kota se Sulsel, para pejabat TNI Polri jajaran Kodam XIV/Hasanuddin, para Alim Ulama, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, para Kepala Dinas dan para Pimpinan Perguruan Tinggi , para Direktur/pimpinan dunia usaha, Kepala BUMN dan Perbankan, para Pimpinan Media cetak dan elektronik maupun online serta para Pimpinan Organisasi Kepemudaan (OKP) dan para Kepala Sekolah Yayasan Kartika Jaya Cabang XX Hasanuddin.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

PERERAT SILATURAHMI, PANGDAM HASANUDDIN SAMBANGI KETUA DPRD DI RUMAH JABATAN

Suasana hangat dan kekeluargaan saat Ketua DPRD Provinsi Sulsel Andi Ina Kartika Sari, S.H., M.Si …

.