Rabu , 29 Januari 2020
Beranda / Kegiatan / PANGDAM HASANUDDIN SAMBUT KEDATANGAN DANKODIKLATAD DI BANDARA SULTAN HASANUDDIN

PANGDAM HASANUDDIN SAMBUT KEDATANGAN DANKODIKLATAD DI BANDARA SULTAN HASANUDDIN

Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka S.E menyambut kedatangan Komandan Komando Pembina Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AD (Dankodiklatad) Letjen TNI Anto Mukti Putranto S.Sos, di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Maros, Sabtu Malam (11/01/2020).

Kedatangan Dankodiklatad dalam agenda yang direncanakan, akan melaksanakan Ziarah ke Makam Jenderal TNI (Purn) M.Yusuf di Tempat Pemakaman Umum Panaikang (TPU) Jl.Urip Sumoharjo Makassar.

Diketahui bahwa, Jenderal M. Jusuf merupakan Menteri Pertahanan dan Keamanan merangkap Panglima ABRI periode 1978-1983 (Menhankam/Pangab). Selain itu juga pernah menjabat sebagai Menteri Perindustrian pada periode 1964-1974 dan juga Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) periode 1983-1993.

Bangsawan Bugis yang lahir di Kajuara, Bone, Sulawesi Selatan, pada tanggal 23 Juni 1928, bernama lengkap Andi Muhammad Jusuf Amir dan meninggal di Makassar tanggal 8 September 2004 pada umur 76 tahun, kemudian dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum ( TPU) sesuai amanatnya bersanding dengan putra tunggalnya Jaury Yusuf serta istrinya Elly Saelan yang meninggal tahun 2014.

Turut mendampingi penjemputan tersebut, Kasdam Brigjen TNI Budi Sulistijono, Kabinda Sulawesi Selatan Brigjen TNI Wing Handoko dan pejabat utama TNI Polri di wilayah Makassar.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

PERERAT SILATURAHMI, PANGDAM HASANUDDIN SAMBANGI KETUA DPRD DI RUMAH JABATAN

Suasana hangat dan kekeluargaan saat Ketua DPRD Provinsi Sulsel Andi Ina Kartika Sari, S.H., M.Si …

.