Rabu , 29 Januari 2020
Beranda / Kegiatan / MEMASUKI RUMAH JABATAN, PANGDAM HASANUDDIN GELAR YASINAN DAN DOA BERSAMA DENGAN ANAK YATIM PIATU

MEMASUKI RUMAH JABATAN, PANGDAM HASANUDDIN GELAR YASINAN DAN DOA BERSAMA DENGAN ANAK YATIM PIATU

Guna menjunjung tinggi adat ketimuran untuk menempati rumah. Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Sumangerukka S.E pun menggelar acara yasinan dan doa bersama dengan anak yatim bertempat Baruga Hasanuddin Rujab Pangdam Jl. Sungai Tangka Makassar, Sabtu (11/01/2020).

Pada kesempatan tersebut Pangdam mengatakan, acara yasinan dan doa bersama anak yatim piatu ini dalam rangka memasuki rumah jabatan sekaligus mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas nikmat yang di berikan.

"Rumah adalah istana kita, tempat kita istirahat dan berkumpul dengan keluarga dari rumah inilah timbulnya keharmonisan antara keluarga, jadi dari pangkal rumah inilah kita harmonis, baik dalam membina satuan maupun untuk bekerja" tutur Mayjen Andi Sumangerukka. Ustadz Ridwan dalami tausiyahnya menyampaikan, bahwa rumah adalah syurga bagi setiap orang yang menempatinya.

"Tidak ada rumah yang nyaman, indah, aman dan tenteram melainkan rumah kita sendiri", ucap ustadz Ridwan.

Yasinan dan dzikir bersama ditutup dengan doa yang dipandu Ustadz Ridwan, untuk memohon kehadirat Allah SWT agar diberikan keselamatan, kesehatan, kelancaran rejeki dan keberkahan dalam memasuki rumah tersebut.

Selain itu juga agar diberi ketenangan, kelancaran dan kemudahan serta dijauhkan dari segala cobaan maupun hambatan dalam melaksanakan tugas jabatan bapak Mayjen Sumangerukka sebagai Pangdam XIV/ Hasanuddin.

Sebagai penutup acara tersebut, Pangdam yang didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV/Hasanuddin Ny Arinta Anila Apsari Sumangerukka memberikan santunan kepada 85 orang anak yatim piatu dari tiga yayasan yakni Panti Asuhan Al-Khair, Panti Asuhan At-Tin dan Panti Asuhan Al-Muslimin Timur.

Turut hadir dalam acara tersebut Irdam Kolonel Inf Bahram, Kabintal Kolonel Arm Bambang Irawan, Dandenma Kolonel Inf Wirawan EP, Kahubdam Kolonel Chb Mangkulle, Dandim 1408/BS Kolonel Inf Andriyanto dan para Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD XIV/Hsn.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

PERERAT SILATURAHMI, PANGDAM HASANUDDIN SAMBANGI KETUA DPRD DI RUMAH JABATAN

Suasana hangat dan kekeluargaan saat Ketua DPRD Provinsi Sulsel Andi Ina Kartika Sari, S.H., M.Si …

.