Rabu , 29 Januari 2020
Beranda / Kegiatan / KARAKTER BUDAYA BUGIS MAKASSAR ANTAR KARIER MAYJEN TNI ANDI SUMANGERUKKA JADI PANGDAM HASANUDDIN

KARAKTER BUDAYA BUGIS MAKASSAR ANTAR KARIER MAYJEN TNI ANDI SUMANGERUKKA JADI PANGDAM HASANUDDIN

Pejabat baru Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E menegaskan bahwa budaya Bugis Makassar yang melekat pada dirinya turut menjadi pengantar perjalanan kariernya.

Hal ini disampaikan oleh Jenderal kelahiran Makassar 56 tahun silam, pada kegiatan apel perdana tradisi penerimaan Pangdam Hasanuddin di Markas Kodam XUV/Hsn Jalan Urip Sumoharjo KM. 7 Makassar, Senin (13/01/2020).

"Saya dibesarkan di Sulawesi Tenggara pada saat kecil. Setelah itu saya juga dibesarkan di Sulsel, SMP dan SMA" ucap Mayjen Andi

"Banyak budaya-budaya yang saya terima tapi karakter seorang militer dan Bugis Makassar melekat pada saya, dan itulah yang membesarkan saya sehingga saya bisa berdiri di sini," jelasnya

Adapun Mayjen Andi Sumangerukka merupakan putra daerah asal Sulsel yang menduduki jabatan Pangdam XIV Hasanuddin setelah 27 tahun sejak Mayjen Palaguna yang menjabat pada era 1991-1993.

Diketahui, putra asli Sulsel yang pernah menjabat sebagai Pangdam XIV/Hasanuddin atau sebelumya Kodam VII/Wirabuana, antara lain mantan Pangab Jenderal TNI (Purn) M Yusuf (1959), Mayjen TNI (Purn) Andi Mattalatta (1957) dan Mayjen TNI Zaenal Basri Palaguna (1991-1993)

Pada kesempatan ini pula, Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P.,M.Si pejabat lama Pangdam Hasanuddin menyampaikan terima kasih dan perhargaan kepada seluruh prajurit Kodam Hasanuddin yang telah memberikan dukungan memimpin Kodam Hasanuddin selama kurang lebih 18 bulan.

"Berkat Anda semua prajurit saya dan berkat masyarakat Sulawesi Selatan, saya terima kasih atas dukungan Anda semua, baik secara langsung maupun tidak langsung" ucapnya.

Usai pelaksanaan apel perdana, kegiatan dilanjutkan dengan defile pasukan dan Alutsista Kodam Hasanuddin.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

PERERAT SILATURAHMI, PANGDAM HASANUDDIN SAMBANGI KETUA DPRD DI RUMAH JABATAN

Suasana hangat dan kekeluargaan saat Ketua DPRD Provinsi Sulsel Andi Ina Kartika Sari, S.H., M.Si …

.