Rabu , 29 Januari 2020
Beranda / Berita / ASOPS KASDAM HASANUDDIN HADIRI APEL SIAGA BENCANA KOTA MAKASSAR

ASOPS KASDAM HASANUDDIN HADIRI APEL SIAGA BENCANA KOTA MAKASSAR

Asisten Operasi Kasdam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Renal Aprindo Sinaga hadiri Apel Siaga Bencana di wilayah Kota Makassar bertempat Lapangan Karebosi Jl. Ahmad Yani Kecamatan Ujung Pandang Kota Makassar, Rabu (8/01/2020).

Gubernur Sulsel Prof. Nurdin Abdullah selaku pimpinan apel dalam sambutannya mengatakan, "mengingat lingkungan kita sangat-sangat berubah dan banyak memicu bahaya banjir, hutan kita juga berkurang yang tadinya hutan sekarang sudah menjadi ladang sehingga dapat mengakibatkan adanya banjir".

"Selain itu, sungai-sungai kita sekarang menjadi dangkal, karena dalam kurun waktu 10 tahun belum diadakan pengerukan" ujar Nurdin

Saya mengapresiasi pada Wali Kota Makassar dan segenap Forkopimda serta instansi terkait lainnya sudah mengantisipasi cuaca yang tidak menentu ini. Hal ini tentunya dengan keikhlasan kita secara bersama-sama membantu apabila ada yang kena musibah bencana alam.

"Mari kita bersiap-siap untuk pencegahan dengan bergerak melakukan pertolongan bagi yang terkena musibah bencana, Insyaallah di tahun 2020 ini menjadi tahun yang berkah buat kita semua mudah-mudahan kita bisa lewati cuaca ini dengan baik", terang Gubernur

Pada kesempatan tersebut Asops Kasdam mengatakan bahwa pihak Kodam Hasanuddin dan jajaran selalu siap mengantisipasi dan membantu penangganannya bencana serta selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah maupun instansi terkait lainnya.

Usai kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan alat peralatan SAR seperti perahu karet LCR dan alat prasarana penanggulangan antisipasi bencana lainnya yang sudah tergelar.

Turut hadir pada Pj. Walikota Makassar M. Iqbal Suhaeb, Sekda Kota Makassar Ir M.Ansar M.Si, Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Dr Rusli, Para pejabat TNI Polri serta Forkompimda Prov. Sulsel dan Pemkot Makassar.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

TIM GAMA POMDAM HASANUDDIN JUARAI TURNAMEN VOLLY BALL MENDAGIRI CUP 2020

Turnamen Volly Ball Mendagiri Cup 2020, yang digelar selama 2 minggu dari tanggal 5 - …

.