Sabtu , 7 Desember 2019
Beranda / Kegiatan / SEBELUM KE LEBANON, PANGDAM HASANUDDIN INGATKAN PERSONEL SATGAS YONIF 726 TIDAK LUPAKAN IBADAH

SEBELUM KE LEBANON, PANGDAM HASANUDDIN INGATKAN PERSONEL SATGAS YONIF 726 TIDAK LUPAKAN IBADAH

Pengarahan Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P., M.Si., kepada personel Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-N/Unifil yang berasal dari satuan jajaran Kodam XIV Hasanuddin, berlangsung di Aula Mayonif Raider 700/WYC Jl. Perintis Kemerdekaan Tamalanrea Kota Makassar, Senin malam (2/12).

Dalam pengarahannya Pangdam mengatakan bahwa keberadaan Satgas TNI Konga XXIII-N UNIFIL di Lebanon merupakan bagian dari penugasan PBB.

"Dansatgas yakinkan semua administrasi, pastikan sudah dipersiapkan dan saya ingatkan kondisi sekarang ini lagi musim dingin, persiapkan alat perorangan, jaga kondisi kesehatan jangan sampai ada yang sakit" tutur Pangdam

"Awali dan tunjukkan dari waktu ke waktu di UNIFIL bahwa TNI selalu menjadi contoh, dan jangan sampai ada penyimpangan dalam kegiatan di Satgas nanti," tambahnya

persiapkan dan selalu dilatih bahasa internasional yang di gunakan sehari-hari kalau perlu selalu membawa kamus bahasa Inggris, Perancis, Arab dan Cina" tambahnya.

"Patuhi aturan dalam pelaksanaan kegiatan jaga keamanan jangan pernah lengah dalam menjalankan tugas sampai purna tugas nanti dan tak kalah pentingnya jangan lupa beribadah dan berdoa" tutup Pangdam.

Adapun penugasan ini terbagi dalam 6 Satgas diantaranya Yonmek TNI Konga XXIII-N/UNIFIL (Main Body Yonif 726/Tml), Force Headquarters Support Unit (FHQSU), Military Police Unit (MPU), Force Protection Company (FPC), Military Community Outreach Unit (MCOU), Civil and Military Coordination (CIMIC) dan Level II Hospital serta Milstaff Seceast UNIFIL.

Turut hadir Kasdam XIVHasanuddin Brigjen TNI Budi Sulistijono, Irdam, para Asisten, para Kabalak dan para Komandan Satuan di wilayah Makassar.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

1025 PEMUDA SULAWESI DAN PAPUA, SIAP DITEMPA MENJADI PRAJURIT TNI AD

1025 orang pemuda pilihan dari Sulawesi dan Papua meraih kehormatan mengikuti Pendidikan Pertama Prajurit Karier …

.