Sabtu , 7 Desember 2019
Beranda / Berita / KATOPDAM HASANUDDIN HADIRI SEMINAR PEMETAAN FOTO UDARA DAN TATA RUANG KOTA

KATOPDAM HASANUDDIN HADIRI SEMINAR PEMETAAN FOTO UDARA DAN TATA RUANG KOTA

Kepala Topografi Kodam XIV/Hasanuddin Kolonel Ctp Supriyadi menghadiri Seminar Pemetaan Foto Udara Sistem SUAS pada Perencanaan Pembangunan dan Tata Ruang, bertempat Hotel Swiss-Bellin di Jl. Boulevard, Panakukang, Makassar. Selasa, (3/12).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Penataan Ruang Kota Makassar, yang dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Ir. H. Ahmad Kafrawi, M.M.

Seminar pemetaan foto udara sistem SUAS ini membahas perencanaan pembangunan dan tata ruang kota Makassar dipandu oleh Kabid Tata Ruang Ir. Azbar Mallawi sebagai moderator dan Bapak Hendra Sumarja sebagai narasumber.

Beberapa uraian materi narasumber yang menjelaskan Pemetaan Udara sistem SUAS dengan Orthophoto Mozaik (Pengolahan hasil pemotretan udara menjadi peta foto).

Selain itu juga tentang Digital Surface Model atau pembuatan model permukaan bumi dan Contour 1 m yakni pembuatan garis kontur interval 1 meter juga disamapaikan oleh narasumber yang kesehariannya sebagai konsultan dari PT. Siduppa Group.

Selain Katopdam yang mewakili Pangdam, seminar tersebut juga dihadiri Wakapendam Letkol Inf Emir Zulkarnain.

"Seminar ini sangat bagus apalagi Makassar merupakan salah satu kota besar dengan pembangunan infrastruktur yang sangat pesat dan ingin mendapat predikat sebagai kota dunia, maka membutuhkan tata ruang dan perencanaan yang baik" ujar Letkol Emir

Turut hadir pejabat dari Koopsau II Kolonel Yakobus dan unsur perangkat dari Dinas Pemerintahan (OPD) Kota Makassar serta perwakilan dari PT. Angkasa Pura dan PT. Pelindo.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

HINDARI KONFLIK SOSIAL DI PERKOTAAN, KODIM 1408/BS MAKASSAR GELAR FGD WAWASAN KEBANGSAAN DAN RADIKALISME

Guna menjaga keamanan tetap kondusif, dan mencegah timbulnya konflik sosial di tengah-tengah masyarakat perkotaan, Kodim …

.