Jumat , 22 November 2019
Beranda / Kegiatan / UJI RENCANA OPERASI PENANGANAN KONFLIK SOSIAL, KODAM HASANUDDIN GELAR TACTICAL FLOOR GAME

UJI RENCANA OPERASI PENANGANAN KONFLIK SOSIAL, KODAM HASANUDDIN GELAR TACTICAL FLOOR GAME

Memasuki hari ke-2 Latihan Kesiapsiagaan Operasional (LKO) Penanganan Konflik Sosial Kodam XIV/Hasanuddin melaksanakan kegiatan Geladi Mako dengan menguji Rencana Operasi melalui Tactical Floor Games, bertempat di Balai Pertemuan Hasanuddin, Makodam, Jl. Urip Sumoharjo KM-7 Makassar. Selasa, (5/11).

Menurut Pangdam selaku Pangkoops dalam pelaksanaan tersebut menjelaskan bahwa TFG ini bertujuan untuk memastikan rencana operasi dapat dilaksanakan sesuai dengan yang direncanakan termasuk upaya mengatasi kendala-kendala yang ada di lapangan.

“Kegiatannya dimulai dengan mengatur pengerahan dan pergerakan pasukan dari pangkalan hingga ke sasaran dengan memperhitungkan ketepatan waktu yang sudah dibuat,” ujar Pangdam

"selain itu juga untuk memantapkan dan memastikan setiap unsur pimpinan maupun anggota yang terlibat dalam penanganan konflik ini, agar benar-benar paham dan mengerti dengan tugasnya masing-masing sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP)", ungkapnya.

"Ini merupakan langkah yang harus dilaksanakan, sehingga di lapangan tidak ada lagi keragu-raguan ataupun kesalahan prosedur akibat kekurangpahaman terhadap tugas masing-masing, ini harus betul-betul matang", tutupnya.

Dalam kegiatan TFG ini masing-masing Staf dan Komandan Satuan Tugas di lapangan melaksanakan pemaparan rencana operasi dengan tujuan untuk memberikan gambaran kegiatan operasi yang sebenarnya diatas peta besar, dengan menggunakan model replika yang akan digunakan.

Kegiatan TFG berakhir pada pukul 16.00 waktu sebenarnya atau pukul 22.00 waktu asumsi dan latihan akan dilanjutkan pada hari berikutnya sesuai tahapan latihan yang dilaksanakan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam Brigjen TNI Budi Sulistijono selaku Wapangkoops, Danrem 141/Tp Kolonel Inf Suwarno selaku Dankolakops 141, para Asisten, para Kabalak dan para Dansatgas Kolakops 141

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

KASDAM HASANUDDIN TERIMA COURTESY CALL TARUNA-TARUNI AAL

Kepala Staf Kodam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Budi Sulistijono menerima kunjungan kehormatan (courtesy call) Taruna-Taruni Akademi …

.