Sabtu , 7 Desember 2019
Beranda / Berita / STAF AHLI PANGDAM XIV/HSN NARASUMBER TALKSHOW APRESIASI BUDAYA DI TVRI

STAF AHLI PANGDAM XIV/HSN NARASUMBER TALKSHOW APRESIASI BUDAYA DI TVRI

Staf Ahli Pangdam XIV/Hasanuddin bidang Ekonomi Kolonel Inf Ardi Kartono menjadi salah satu narasumber pada acara siaran talkshow Apresiasi Budaya yang digelar di Studio TVRI Makassar, Jl. Pajonga Dg. Ngale. Minggu, (17/11).

Sedangkan narasumber yang lain diantaranya Kombes Pol Ibrahim Tompo Kabid Humas Polda Sulsel, Dr. Ir. H. Hasan Hasyim, Dg. Sikki Praktisi Budaya berikut Dr. Hj. Munira Dg. Pati juga Praktisi Budaya/Akademisi dan Dra. Sifak, M.Si Kepala LPP TVRI Sulsel.

Adapun tema yang diusung dalam acara ini “Pa'daengang Penghargaan bagi Tokoh berprestasi dalam menjaga persatuan untuk NKRI".

Setelah acara dibuka oleh pembawa acara Bapak Will Ferial Opa dengan menyampaikan tema pada acara tersebut, selanjutnya memberikan kesempatan kepada para narasumber untuk menyampaikan tanggapan terkait teman yang diusung.

Kolonel Ardi mengatakan bahwa budaya itu merupakan nilai-nilai luhur dari bangsa Indonesia yang berisi nilai-nilai religius, adat istiadat dan di dalamnya juga terdapat seni dan budaya.

Menurutnya pelestarian budaya terkait tugas pokok TNI bahwa "orang yang mencintai budaya dia akan mencintai NKRI, itulah yang disebut Nasionalisme, apabila orang sudah memiliki rasa cinta kepada Tanah Air maka dia akan berjiwa patriot, ini memiliki disiplin, pantah meyerah rela berkorban untuk menjaga keutuhan NKRI, dan inilah TNI", ungkapnya.

Lebih lanjut Kolonel Ardi menyampaikan bahwa "peranan TNI khususnya Kodam XIV/Hasanuddin di Sulsel kita ingin melestarikan budaya melalui beberapa kegiatan seperti pelestarian desa budaya, lomba-lomba tarian, layang-layang dan sebagainya dan ini tentunya akan meningkatkan perekonomian rakyat", tambahnya.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian Pa'daengang kepada Kepala LPP TVRI Sulsel Bapak Drs. Sifak, M.Si dengan gelaran Daeng Matutu dengan penyaksian dari pendiri dari masing-masing lembaga adat dan forum adat istiadat budaya Sulsel.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

STAF AHLI PANGDAM HASANUDDIN BIDANG OMSP HADIRI ACARA PENYERAHAN SERTIFIKAT TANAH WARGA

Staf Ahli Pangdam XIV/Hasanuddin Bidang Operasi Militer Selain Perang Kolonel Inf Muh. Ali, S.H menghadiri …

.