Jumat , 22 November 2019
Beranda / Kegiatan / KODAM HASANUDDIN TERBAIK PADA LATIHAN KESIAPSIAGAAN OPERASIONAL PENANGANAN KONFLIK SOSIAL

KODAM HASANUDDIN TERBAIK PADA LATIHAN KESIAPSIAGAAN OPERASIONAL PENANGANAN KONFLIK SOSIAL

Pelaksanaan Latihan Kesiapsiagaan Operasional (LKO) Penanganan Konflik Sosial yang dilaksanakan oleh Kodam XIV/Hasanuddin mendapat apresiasi dari penyelenggara latihan Kodiklat TNI dan sambutan positif dari lapisan masyarakat dan pemerintah Kabupaten Takalar Provinsi Sulsel. Kamis, (7/11).

Dari kaji ulang yang disampaikan oleh Kolonel Inf Rudy Hermawan dari Komando Penyelenggara Latihan Kodiklat TNI, memberikan nilai akhir 89,04, dengan rincian nilai, Latihan Mako 89,07 dan Latihan Lapang 89, meski ada beberapa hal yang harus direvisi terkait dengan produk dalam pelaksanaan Latihan Mako.

Menurutnya, "dengan capaian nilai tersebut menempatkan Kodam XIV/Hasanuddin sebagai Kodam terbaik yang telah melaksanakan Latihan Kesiapsiagaan Operasional yang telah dilaksanakan selama ini".

Diketahui bahwa pelaksanaan LKO Kodam Hasanuddin ini dilaksanakan sejak tanggal 4 Nopember 2019 lalu di Makodam dan Kabupaten Takalar.

Tim penilai dari Kodiklat TNI yang selalu mengikuti pelaksanaan Latihan Kesiapsiagaan Operasional Penanganan Konflik Sosial ini menilai sangat baik dan dapat berjalan lancar sesuai yang diharapkan.

Pangdam Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.IP., M.Si menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara dalam hal ini Kodiklat TNI telah menjadikan Kodam Hasanuddin sebagai salah satu Kodam yang dipilih untuk mengaplikasikan rencana operasi yang telah dibuat dan hal ini mendapat penilaian yang baik.

"Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak termasuk Dankodiklat TNI dalam hal ini diwakili oleh Wadan dan rombongan yang telah mendukung atas pelaksanaan latihan ini yang dapat berjalan dengan sukses, aman dan lancar", ungkapnya.

Pada acara penutupan latihan tersebut, Dankodiklat TNI melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wadan Kodiklat TNI Marsma TNI R. Ismet Ismaya Saleh menjelaskan bahwa, "Kodiklat TNI sebagai penyelenggara latihan merasa puas atas pelaksanaan LKO Penanganan Konflik Sosial yang dilaksanakan oleh Kodam XIV/Hasanuddin".

Turut Hadir pada penutupan tersebut Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Budi Sulistijono, Danrem 141/Tp, Tim KPL Kodiklat TNI, Wakil Bupati Takalar H. Achmad Se're, S.Sos, para Asisten, para Kabalakdam, Dandim 1426/Takalar dan Kapolres Takalar serta Forkopimda kabupaten Takalar.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

KASDAM HASANUDDIN TERIMA COURTESY CALL TARUNA-TARUNI AAL

Kepala Staf Kodam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Budi Sulistijono menerima kunjungan kehormatan (courtesy call) Taruna-Taruni Akademi …

.