Sabtu , 7 Desember 2019
Beranda / Berita / KODAM HASANUDDIN GELAR SOSIALISASI PEMANFAATAN ASET TANAH DAN BANGUNAN

KODAM HASANUDDIN GELAR SOSIALISASI PEMANFAATAN ASET TANAH DAN BANGUNAN

Asisten Logistik (Aslog) Kasdam XIV/ Hasanuddin Kolonel Czi Galih Suhendro S.Sos., M.M membuka kegiatan sosialisasi pemanfaatan aset tanah dan bangunan BMN satuan jajaran Kodam Hasanuddin, di Baruga M. Yusuf Makodam Jl. Urip Sumoharjo KM-7 Makassar. Kamis (21/11).

Dalam sambutannya, Aslog mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini agar para pejabat bidang BMN mampu melakukan pencatatan asset inventaris TNI AD yang ada di wilayah Kodam XIV/Hasanuddi dengan baik dan benar, agar validitas data inventaris satuan dapat digunakan sebagai bentuk laporan kekayaan TNI AD

"Kesemuanya itu dimaksudkan agar kedepan dapat terwujud tertib fisik, tertib administrasi dan tertib hukum terhadap pengelolaan BMN yang ada di Kodam XIV/Hasanuddin, khususnya yang terkait administrasi pemanfaatan aset tanah dan bangunan sehingga pengelolaannya benar-benar sesuai dengan ketentuan yang berlaku", tambahnya.

Aslog mengharapkan berbagai materi yang telah diterima agar segera ditindaklanjuti dengan mengaplikasikan dalam pelaksanaan tugas dan tanggungjawab masing-masing, sehingga sistem pengelolaan BMN di satuan jajaran, benar-benar sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku sebagaimana yang diinginkan oleh pimpinan.

"Aplikasikan secara nyata materi sosialisasi yang telah dipaparkan secara mendetail oleh Tim dari Slogdam XIV/Hasanuddin dengan penuh rasa tanggung jawab, sehingga nantinya dapat memberikan kontribusi dalam mewujudkan sistem pengelolaan BMN secara baik dan benar di satuan masing-masing", tutupnya.

Di tempat yang sama, Tim Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bapak Marwan sebagai Narasumber mengatakan "sosialisasi BMN ini untuk memberikan pedoman bagi pengelola dan pengguna kuasa, pengguna barang dalam BMN dengan sasaran penyewaan BMN yang tertib, terarah, adil dan akuntabel guna mewujudkan pengelolaan BMN yang efektif, efesien dan optimal".

Kegiatan ini diikuti oleh para pejabat Seksi Logistik baik Satpur, Satbanpur maupun Satbanmin jajaran Kodam XIV/Hasanuddin baik di Sulsel, Sultra maupun Sulbar.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

STAF AHLI PANGDAM HASANUDDIN BIDANG OMSP HADIRI ACARA PENYERAHAN SERTIFIKAT TANAH WARGA

Staf Ahli Pangdam XIV/Hasanuddin Bidang Operasi Militer Selain Perang Kolonel Inf Muh. Ali, S.H menghadiri …

.