Jumat , 22 November 2019
Beranda / Berita / DEMI WTP, KODAM HASANUDDIN GELAR BIMBINGAN TEKNIS PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN

DEMI WTP, KODAM HASANUDDIN GELAR BIMBINGAN TEKNIS PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN

Dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja perbendaharaan dan keuangan untuk memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK, Kodam XIV/Hasanuddin menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Terpadu Laporan Keuangan TA 2019, yang dibimbing oleh Tim Teknis dari Staf Perencanaan Angkatan Darat (Srenad), bertempat di Aula Kudam Hasanuddin, Jl. Rajawali Makassar. (6/11).

Dalam Sambutan tertulis Pangdam yang dibacakan Asrendam Kolonel Inf Ganardyto Herry K, S.IP., M.AP mengatakan bahwa kegiatan Bimtek ini memiliki nilai strategis dalam mewujudkan visi dan persepsi baik di tingkat TNI AD maupun tingkat Kotama dalam penyusunan laporan keuangan sehingga dapat selaras antara akutansi keuangan dengan akuntansi barang.

"Bimtek ini berguna meningkatkan kualitas dan profesionalisme sumber daya manusia dalam pengelolaan keuangan yang berkompeten di satuan jajaran Kodam Hasanuddin", tambahnya.

Ditempat yang sama Asrena Kasad dalam sambutannya yang dibacakan oleh Waasrena Kasad Brigjen TNI Heru Sudarminto menyampaikan untuk membuat laporan keuangan dan akuntasi barang dibutuhkan pertanggung jawaban atas kebenaran sesuai aturan dan perundang undangan yang berlaku serta akuntabel.

"Oleh karena itu diperlukan (SDM) sumber daya manusia pejabat akutansi dan operator Sistem Akutansi Instansi Berbasis Akrual (SAIBA) yang mumpuni dalam penyusunan laporan keuangan Kotama dan Satker bisa terwujud dengan baik guna mendapatkan opini dari pemerintah wajar tanpa pengecualian (WTP)", tuturnya.

Turut hadir pada kegiatan ini Aslog Kolonel Czi Galih Suhendro S.Sos.M.M, Dandenmadam, Kakudam, Irutum Itdam, Paku Kodam, Waasrendam, Wakajas, Wakaajen dan Sekretaris Babinminvetcaddam serta pejabat Kodam lainnya.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

STAF AHLI PANGDAM XIV/HSN NARASUMBER TALKSHOW APRESIASI BUDAYA DI TVRI

Staf Ahli Pangdam XIV/Hasanuddin bidang Ekonomi Kolonel Inf Ardi Kartono menjadi salah satu narasumber pada …

.