Sabtu , 7 Desember 2019
Beranda / SERBA - SERBI SATUAN / BINTER TERPADU, KOLABORASI KODIM 1407/BONE DAN DENKESYAH GELAR BAKSOS PENGOBATAN MASSAL

BINTER TERPADU, KOLABORASI KODIM 1407/BONE DAN DENKESYAH GELAR BAKSOS PENGOBATAN MASSAL

Guna memberikan pelayanan kesehatan pada masyarakat Kodim 1407/Bone bekerjasama dengan Denkesyah Bone menggelar Baksos pengobatan massal dalam rangka Pembinaan Teritorial Terpadu atau Binter Terpadu Tahun 2019, bertempat di Kantor Desa Ajangpulu Kecamatan Cina, Kabupaten Bone, Rabu, (27/11).

Dandenkesyah Bone Letkol Ckm dr. Hariyadi, Sp.PD menjelaskan, "hari ini kami melaksanakan Bakti Sosial berkolaborasi dengan Kodim 1407/Bone".

"kami sangat senang dan berterimakasih bisa membantu Kodim melaksanakan kegiatan ini dan bisa terus berlanjut dan berkesinambungan" jelasnya.

Di tempat terpisah Komandan Kodim 1407/Bone Letkol Inf Mustamin saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan Baksos pengobatan massal dan pemberian sembako yang dilaksanakan ini adalah bentuk kepedulian TNI

"Tujuannya untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, serta memberikan kesempatan kepada masyarakat yang terbatas fasilitas kesehatan, untuk bisa dipantau kondisi kesehatannya" ungkapnya.

"Kegiatan ini juga untuk menumbuhkan persaudaraan dan kebersamaan antara TNI dan masyarakat, dengan mengedepankan kehidupan kesejahteraan sosial masyarakat yang mandiri, memiliki jiwa nasional yang kuat sehingga terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat" tambahnya.

Kegiatan Baksos ini mengangkat tema "Memberdayakan wilayah pertahanan melalui kegiatan Binter terpadu guna memantapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh".

Turut hadir Ketua Persit KCK Cabang XXV Kodim 1407/Bone Ny. Prepti Rian Mustamin bersama dengan pengurus dan anggota Persit, Danramil, Kapolsek, dan para Babinsa Koramil 12/Cina.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

JAGA KEHARMONISAN, PERSIT PENDAM HASANUDDIN GELAR SENAM AEROBIIK BERSAMA

Salah satu cara yang dilakukan oleh anggota Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) …

.