Sabtu , 7 Desember 2019
Beranda / Berita / 76 PRAJURIT HASANUDDIN DILANTIK KASAD MENJADI PERWIRA

76 PRAJURIT HASANUDDIN DILANTIK KASAD MENJADI PERWIRA

Sebanyak 1.000 orang Perwira lulusan Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapaad) dilantik Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa dalam Upacara Prasetya Perwira (Praspa) Pendidikan Pembentukan Perwira Khusus (Diktukpasus) TNI AD TA. 2019, Rabu (27/11/2019).

"76 orang prajurit tersebut berasal dari satuan Kodam XIV Hasanuddin", demikian disampaikan Kapendam XIV Hasanuddin Kolonel Inf Maskun ketika dimintai konfirmasinya, Jum'at (29/11)

"Dari 76 orang, 2 merupakan Kowad dan 74 prajurit pria" ujar Kapendam

"Saat ini mereka diberikan kesempatan cuti pendidikan setelah melaporkan diri ke Komandan atau pimpinan satuan masing-masing" tambah Kapendam.

"Pendidikan yang telah dijalani selama 3 bulan, setelah dilantik menjadi Perwira mereka akan menempuh pendidikan lanjutan sesuai kecabangan masing-masing selama 1 bulan" pungkasnya

Sebelumnya, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa usai melantik para Perwira tersebut memberikan pengarahan.

Diawali dengan ucapan selamat kepada para Perwira baru dan keluarganya, Kasad menekankan agar senantiasa menjaga kesehatan dengan cara berolahraga, dan punya target harus sehat, dengan olahraga setiap hari, minimal jalan kaki 1 jam.

“Ini penting, karena TNI Angkatan Darat akan lebih bagus dan produktif, kalau Perwira saya sehat semua,” ujar Kasad.

Kasad juga berpesan kepada para Perwira agar menjadi kepala keluarga yang sukses dan bertanggung jawab, dengan cara mengutamakan pembinaan keluarga dan jangan pernah lupakan keluarga maupun kecewakan mereka.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

STAF AHLI PANGDAM HASANUDDIN BIDANG OMSP HADIRI ACARA PENYERAHAN SERTIFIKAT TANAH WARGA

Staf Ahli Pangdam XIV/Hasanuddin Bidang Operasi Militer Selain Perang Kolonel Inf Muh. Ali, S.H menghadiri …

.