Kamis , 17 Oktober 2019
Beranda / Berita / PANGDAM HASANUDDIN : JAGA KEHORMATAN DENGAN BERSIKAP DAN BERTINGKAH LAKU YANG CERMINKAN PRIBADI LUHUR

PANGDAM HASANUDDIN : JAGA KEHORMATAN DENGAN BERSIKAP DAN BERTINGKAH LAKU YANG CERMINKAN PRIBADI LUHUR

Pendidikan Pertama Bintara TA. 2019 resmi dibuka melalui upacara militer oleh Komandan Rindam XIV Hasanuddin Kolonel Inf Leo Agung Sembodo, bertempat di lapangan Chandradimuka, Makorindam, Pakatto, Gowa, Senin (7/10).

Sebanyak 255 Prajurit Siswa akan digembeleng mengikuti pendidikan pertama selama 5 bulan.

Dalam awal amanat Pangdam XIV Hasanuddin yang dibacakan oleh Danrindam, mengucapkan selamat atas terpilihnya menjadi prajurit siswa untuk mengikuti pendidikan.

"Para siswa sekalian adalah pemuda-pemuda terbaik dari hasil seleksi yang ketat dan objektif, baik dari aspek kesehatan, fisik, akademik, kejiwaan maupun administrasi" ucap Pangdam.

"Keberhasilan ini hendaknya dijadikan motivasi dan pemacu untuk mengikuti pendidikan dengan penuh semangat dan dedikasi tinggi" tambahnya.

Lebih lanjut Pangdam menjelaskan bahwa awal pendidikan, merupakan penempaan dan penggemblengan bagi para siswa melalui latihan-latihan dasar kemiliteran.

"ini tentunya memerlukan fisik maupun mental yang prima dan intelektual yang memadai", ujar Pangdam.

"jaga kehormatan saudara dengan bersikap dan bertingkah laku yang mencerminkan pribadi yang luhur sebagai prajurit TNI", nasehat Pangdam.

Pendidikan Pertama Bintara merupakan program pendidikan untuk membentuk dan menyiapkan para prajurit siswa yang berasal dari masyarakat menjadi Bintara TNI AD yang handal dan profesional, yang mampu menjawab tantangan zaman saat ini dan masa datang.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

KETUA PERSIT KCK DAERAH XIV/HASANUDDIN : KEMBALILAH KEPADA JATI DIRI SEBAGAI SEORANG PERSIT

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Pengurus Daerah XIV/Hasanuddin Ny. Hj. Endang Surawahadi memberikan arahan …

.