Jumat , 22 November 2019
Beranda / Berita / KODAM HASANUDDIN TERIMA SOSIALISASI EKKO TERSEBAR TA. 2019

KODAM HASANUDDIN TERIMA SOSIALISASI EKKO TERSEBAR TA. 2019

Kodam XIV/Hasanuddin menerima Sosialisasi Evaluasi Kemantapan dan Kesiapan Operasi (EKKO) tersebar TA. 2019 oleh Tim dari Staf Operasi Angkatan Darat (Sopsad) bertempat di Balai Pertemuan Hasanuddin (BPH) Makodam, Jl. Urip Sumoharjo KM-7 Makassar. Selasa, (15/10).

Sosialisasi dibuka oleh Wakil Asisten Operasi (Waasops) Kasdam XIV/Hasanuddin Letkol Inf Idris Hasan yang diikuti oleh 124 peserta terdiri dari Perwira, Bintara dan PNS yang membidangi operasi satuan jajaran Kodam XIV/Hasanuddin.

Dalam kegiatan tersebut Tim dari Staf Operasi Angkatan Darat yakni Pabandya-4/Tapsat Spaban III/Siapsat Sopsad Letkol Inf Wahyu Ramadhanus dan Pabanda Hartapsat Spabandya-4/Tapsat Spaban III/Siapsat Sopsad Mayor Inf Dekki memberikan sosialisasi aplikasi EKKO versi terbaru

Waasops dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini untuk membantu dan mempermudah dalam penanganan dan penyusunan laporan data personel satuan.

Letkol idris pun mengharapkan kemampuan personel yang menduduki jabatan sebagai staf operasi harus menguasai cara penghitungan penentuan EKKO, sehingga tidak terjadi kesalahan ketika menginput data.

"Setiap personel atau pejabat operasi harus mengerti dan memahami serta mampu melaksanakan teknik menghitung yang benar sesuai dengan standar yang diberlakukan oleh TNI Angkatan Darat", tuturnya.

"Kepada para peserta supaya menyimak dan memperhatikan dengan baik apa yang disampaikan dalam sosialisasi ini, apabila ada hal yang tidak dimengerti supaya ditanyakan, pahami dengan betul agar tidak terjadi kesalahan pelaporan dan perbedaan data dalam penanganan administrasi di satuan nantinya", tambahnya.

Usai sambutan Waasops, kegiatan dilanjutkan sosialisasi, input data dan tanya jawab yang dipandu oleh Tim Staf Operasi Angkatan Darat.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

STAF AHLI PANGDAM XIV/HSN NARASUMBER TALKSHOW APRESIASI BUDAYA DI TVRI

Staf Ahli Pangdam XIV/Hasanuddin bidang Ekonomi Kolonel Inf Ardi Kartono menjadi salah satu narasumber pada …

.