Jumat , 22 November 2019
Beranda / Berita / KETUA PERSIT KCK DAERAH XIV/HASANUDDIN : KEMBALILAH KEPADA JATI DIRI SEBAGAI SEORANG PERSIT

KETUA PERSIT KCK DAERAH XIV/HASANUDDIN : KEMBALILAH KEPADA JATI DIRI SEBAGAI SEORANG PERSIT

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Pengurus Daerah XIV/Hasanuddin Ny. Hj. Endang Surawahadi memberikan arahan kepada Ibu-ibu Persit jajaran Persit KCK PD XIV/Hasanuddin bertempat di Gedung BPH (Balai Pertemuan Hasanuddin) Jl. Urip Sumoharjo KM-7 Makassar. Senin, (14/10).

Kegiatan ini dikemas dalam acara Pertemuan Gabungan antara Ketua Persit KCK Daerah XIV/Hasanuddin dengan seluruh Ketua Koorcab Rem, Cabang, Ranting dan anak Ranting jajaran Persit KCK PD XIV/Hasanuddin.

Dalam menyikapi situasi akhir-akhir ini yang sedang berkembang di media sosial, Ny. Endang mengingatkan kepada semua ibu-ibu Persit agar berhati-hati dalam bermedia sosial.

"Tak bosan-bosannya saya mengingatkan untuk berhati-hati dalam bermedia sosial, yang berada di pundak kita adalah suami kita, bukan atas nama pribadi kita, manfaatkan internet seperlunya, anda-anda semuanya nanti akan menggantikan saya di sini sebagai Istri Panglima, sebagai ibu Ketua Daerah", ujarnya.

Ny. Endang mengajak kepada Ibu-ibu Persit untuk kembali kepada jati diri sebagai seorang Persit

"saya mengajak, mari kita kembali kepada jati diri sebagai seorang anggota Persit, tidaklah jauh dari makna lambang organisasi Persit Kartika Chandra Kirana yaitu Perjuangan Persit Kartika Chandra Kirana laksana sinar Hyang Kartika dan Hyang Chandra yang menerangi, menghiasi angkasa dan menyinari kehidupan serta memberikan petunjuk alami kepada umat manusia" tambahnya.

Demikian pula Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi S.IP., M.Si selaku pembina Persit KCK PD XIV/Hasanuddin mengatakan terkait perkembangan teknologi sekarang ini dalam pemanfaatan HP/Gadget, agar pandai dan memanfaatkannya dengan bijak

"manusia bisa salah olehnya, jangan terpancing, jaga jari-jari dalam menggunakan medsos, facebook dan lain lainnya", tegasnya.

"Sebagai pendamping suami, pembimbing anak sekaligus anggota organisasi ikuti ketentuan dengan menjaga kehormatan dan organisasi", tambahnya

Pada kegiatan tersebut selain pengarahan juga dilaksanakan sosialisasi tentang perkembangan situasi dan bahaya narkoba dan menggulas penggunaan medsos yang dibawakan oleh Asintel Kolonel Inf Andi Asmara Dewa dan Kapendam Kolonel Inf Maskun Nafik.

Sedangkan Kakumdam Kolonel Chk R. Napitupulu dan Kabintaldam Kolonel Arm Bambang Irawan yang membawakan materi UU Informasi Transaksi Elektronik (ITE) serta Restorasi Kualitas Akhlak dan Moral

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

STAF AHLI PANGDAM XIV/HSN NARASUMBER TALKSHOW APRESIASI BUDAYA DI TVRI

Staf Ahli Pangdam XIV/Hasanuddin bidang Ekonomi Kolonel Inf Ardi Kartono menjadi salah satu narasumber pada …

.