Kamis , 17 Oktober 2019
Beranda / Kegiatan / KESDAM HASANUDDIN GELAR DONOR DARAH PERINGATI HUT KE 74 KESEHATAN TNI AD

KESDAM HASANUDDIN GELAR DONOR DARAH PERINGATI HUT KE 74 KESEHATAN TNI AD

Dalam rangka memperingati HUT ke-74 Kesehatan Angkatan Darat (Kesad) Tahun 2019, Kesehatan Kodam (Kesdam) XIV/Hasanuddin menggelar kegiatan bakti sosial donor darah di Makesdam, Jl. Jenderal Sudirman Makassar. Selasa, (8/10).

Kakesdam XIV/Hasanuddin Kolonel Ckm dr. Soni Endro di depan para awak media mengungkapkan bahwa kegiatan donor darah ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-74 Kesad, dilaksanakan secara serentak di seluruh Kesdam dan jajarannya.

“Untuk Kesdam Hasanuddin dilaksanakan di beberapa tempat dengan target 1.000 kantong darah diantaranya di Makesdam sendiri 400 kantong dan Satuan Detasemen Kesehatan (Denkes) masing-masing 200 kantong meliputi Denkes Kendari, Bone dan Pare-pare”, tutur Kakesdam.

Lebih lanjut Kakesdam mengatakan bahwa kegiatan ini terselenggara atas kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar

"Sedangkan tema HUT Kesad adalah Prajurit Kesehatan Yang Unggul dan Profesional, Kita Wujudkan Kebesaran dan Kemajuan Kesad, dengan harapan para prajurit Kesdam mampu mewujudkan itu dengan meningkatkan kemampuan secara terus menerus dalam melayani kesehatan secara optimal para prajurit TNI dan masyarakat" ujarnya

“puncak acara nantinya pada tanggal 26 Oktober 2019 akan dilaksanakan secara terpusat di Jakarta”, sambungnya.

Para pendonor dari kegiatan ini berasal dari satuan-satuan yang ada di sekitar kota Makassar baik satuan tempur (Satpur), satuan bantuan tempur (Satbanpur) dan satuan bantuan administrasi (Satbanmin) baik dari Prajurit, PNS TNI AD maupun Ibu-ibu Persit.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

KODAM HASANUDDIN IKUT MERIAHKAN OPEN ROAD EXPEDITION VI SULSEL

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.IP., MSi bersama Kasdam Brigjen Budi Sulistijono dan sejumlah pejabat …

.