Kamis , 17 Oktober 2019
Beranda / Kegiatan / PUTRA JENEPONTO JADI TAMTAMA TERBAIK, GEMBLENGAN KAWAH CHANDRADIMUKA DI LEMBAH KAKI GUNUNG BAWAKARAENG

PUTRA JENEPONTO JADI TAMTAMA TERBAIK, GEMBLENGAN KAWAH CHANDRADIMUKA DI LEMBAH KAKI GUNUNG BAWAKARAENG

Prada Sainal Abidin anak petani yang berasal dari kabupaten Jeneponto, telah dinobatkan sebagai lulusan terbaik Pendidikan Pertama Tamtama Gelombang I TA 2019, di Secata Rindam XIV Hasanuddin, Malino, kabupaten Gowa, Sabtu (7/9).

Anak kedua dari 5 bersaudara pasangan Bapak Baharuddin dan Ibu Ida Wati yang kesehariannya sebagai petani dan ibu rumah tangga ini menyisihkan 603 rekan-rekannya dari berbagai daerah.

Pria kelahiran 29 November 1997 ini sangat bersahaja dan sejak kecil bercita-cita menjadi prajurit TNI AD.

"Kami sangat berterimakasih kepada para guru dan pelatih yang telah mendidik sehingga menjadi prajurit TNI AD", ujar Prada Sainal.

Kedua orang tua Prada Sainal yang hadir mengikuti prosesi pelantikan tidak mampu berkata apa-apa kecuali kagum dan bangga kepada putranya.

"Kami orang kecil pak, petani biasa, tidak punya apa-apa, hanya bisa bersyukur alhamdulillah, anak saya jadi orang" ujar Baharuddin sambil terbata-bata terharu.

Lain lagi dengan Bapak Alfons Hammar dari Sorong Papua Barat yang jauh-jauh datang ingin melihat anaknya Prada Yohannes Gunawan Hammar dilantik menjadi tentara.

"Anak saya 5, ini yang bungsu ingin jadi tentara, dia hanya minta restu kepada kami, puji Tuhan sekarang tambah gagah" ungkapnya dengan bangga.

Kasdam Hasanuddin Brigjen Budi Sulistijono pun berpesan kepada kedua prajurit tersebut dengan didampingi orang tuanya, bahwa anaknya sekarang menjadi tentara yang pengabdian dan dedikasinya untuk negara.

"Jaga kehormatan diri, selalu semangat dan tidak mudah menyerah dalam pengabdian kepada bangsa dan negara" pesan Kasdam.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

KODAM HASANUDDIN IKUT MERIAHKAN OPEN ROAD EXPEDITION VI SULSEL

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.IP., MSi bersama Kasdam Brigjen Budi Sulistijono dan sejumlah pejabat …

.