Kamis , 17 Oktober 2019
Beranda / Kegiatan / PANGDAM HASANUDDIN IKUTI RAKORNIS TMMD KE-106 VIA VIDEO TELECONFERENCE BERSAMA KEMENTERIAN LHK RI

PANGDAM HASANUDDIN IKUTI RAKORNIS TMMD KE-106 VIA VIDEO TELECONFERENCE BERSAMA KEMENTERIAN LHK RI

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi S.IP., M.Si bersama Kasdam Brigjen TNI Budi Sulistijono mengikuti Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) ke-106 Tahun 2019 melalui sambungan langsung jarak jauh bertempat di Balai Prajurit Sultan Hasanuddin, Kamis, (12/09).

Rakornis TMMD kali ini dilaksanakan melalui video teleconverence  dibuka oleh Staf Ahli Kementerian LHK  Prof. Dr. Ir.  Winarni Monoarfa MS yang mewakili Menteri LHK yang didampingi Aster Kasad Mayjen TNI Bakti Agus Fajari.

Rakornis TMMD kali ini dilaksanakan melalui video teleconverence dibuka oleh Staf Ahli Kementerian LHK Prof. Dr. Ir. Winarni Monoarfa MS yang mewakili Menteri LHK

Dalam sambutannya Ibu Winarni menerangkan bahwa Kementerian LHK mengucapkan terimakasih adanya kerjasama dalam TMMD.

Tidak itu saja, apresiasi disematkan kepada TNI karena telah lama bekerjasama dalam membantu Kementerian LHK menjaga kelestarian lingkungan dengan melakukan penghijauan dan melindungi kawasan hutan

Adapun tema yang diusung dalam TMMD ke 106 adalah "Melalui TMMD Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan untuk Kesejahteraan Rakyat", dengan harapan kesejahteraan rakyat terutama di pelosok-pelosok desa memiliki kesetaraan dengan daerah perkotaan

Pangdam Hasanuddin setelah teleconfenrence menjelaskan bahwa TMMD merupakan salah satu program terpadu lintas sektoral yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Untuk wilayah Kodam XIV/Hasanuddin TMMD ke-106 ini akan digelar di 4 Kodim yakni kabupaten Soppengm Pangkep, Kodim 1423/Soppeng, Mamuju Tengah dan Buton Selatan, rencana pembukaan pada tanggal 2 Oktober 2019 dan penutupan pada tanggal 31 Oktober 2019" ujar Pangdam.

"TMMD menjadi program terpadu lintas sektor yang melibatkan TNI, Polri, kementerian dan lembaga pemerintah maupun nonpemerintah. Melalui TMMD kita berharap dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan" tambahnya.

Turut hadir Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Budi Sulistijono, Bupati Mamuju Tengah H.Aras Tammauini bersama Ketua DPRD H.Arsal Aras, Para Kadis LHK dan PMD Provinsi Sulsel, Sultra dan Sulbar, Aster Kasdam Kolonel Arm Hari Wibowo, Kapendam Kolonel Inf Maskun Nafik, SH dan para Dandim selaku Dansatgas TMMD ke-106 TA. 2019.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

KODAM HASANUDDIN IKUT MERIAHKAN OPEN ROAD EXPEDITION VI SULSEL

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.IP., MSi bersama Kasdam Brigjen Budi Sulistijono dan sejumlah pejabat …

.