Kamis , 17 Oktober 2019
Beranda / Berita / HAUL 15 TAHUN WAFATNYA JENDERAL M. YUSUF

HAUL 15 TAHUN WAFATNYA JENDERAL M. YUSUF

Memaknai jasa dan pengorbanan Jenderal M. Jusuf, ratusan prajurit Kodam Hasanuddin dibawah pimpinan Kabintal Kolonel Arm Bambang Irawan, mengikuti rangkaian peringatan Haul 15 tahun wafatnya jenderal yang dikenal dekat dengan para prajuritnya tersebut, digelar di Masjid Al Markas Al Islami, Makassar, Sabtu (7/9).

Jenderal M. Jusuf yang meninggal di Makassar, Sulawesi Selatan pada tanggal 8 September 2004 berusia 76 tahun dan dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Panaikang.

Adapun rangkaian kegiatan peringatan Haul adalah Diskusi Publik dengan Pembicara Prof. Dr. Basri Hasanuddin MA dan Prof. Dr. Rasyid Asba MA yang diikuti oleh ribuan jama'ah dari berbagai kalangan dan pelosok Makassar.

Dilanjutkan dengan Tahlilan dipimpin oleh Ustadz Maskur Yusuf dan ceramah agama oleh Imam Masjid Istiqlal Jakarta, Prof. Dr. KH. Nazaruddin Umar MA., yang ditutup dengan doa.

Mantan Menhankam/Pangab era Presiden Soeharto tahun 1978-1982 merupakan pemrakarsa pembangunan Masjid Al-Markaz Al-Islami pada 1994. Masjid ini mulai dibangun 8 Mei 1994 dan selesai tanggal 12 Januari 1996.

Oleh karena patut kiranya generasi penerus bangsa untuk meneladani sikap maupun perbuatan beliau yang selalu berjuang dan berkarya untuk kepentingan umat secara ikhlas, tanpa kenal lelah.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

KETUA PERSIT KCK DAERAH XIV/HASANUDDIN : KEMBALILAH KEPADA JATI DIRI SEBAGAI SEORANG PERSIT

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Pengurus Daerah XIV/Hasanuddin Ny. Hj. Endang Surawahadi memberikan arahan …

.