Kamis , 17 Oktober 2019
Beranda / Berita / DEMONSTRASI PRAJURIT MUDA DI SECATA MALINO

DEMONSTRASI PRAJURIT MUDA DI SECATA MALINO

Setelah dilantik dan mengucapkan Sumpah Prajurit dihadapan Kasdam XIV Hasanuddin Brigjen TNI Budi Sulistijono, 604 Tamtama muda lulusan Pendidikan Pertama Tamtama Gelombang I TA 2019, mengadakan demonstrasi di lapangan Secata Malino Rindam XIV Hasanuddin, Sabtu (7/9).

Para prajurit muda itu pun kembali ke daerah persiapan dan berganti pakaian untuk menampilkan atraksi sebagai perwujudan suksesnya pendidikan yang dijalani.

Antraksi pertama menampilkan bongkar pasang senjata dari senapan panjang dan pistol dengan mata tertutup secara bergantian. Para undangan pun bersorak mengagumi kemahiran mereka.

Setelah itu atraksi Kolone Senapan, gerakan yang indah dan terpadu satu irama membuat decak kagum para penonton yang sebagian besar adalah keluarganya.

Dilanjutkan atraksi Beladiri Militer Yongmoodo, meski hanya 5 bulan mereka digembleng namun kemampuannya memukau para hadirin dengan berbagai aksi pukulan, tendangan, kuncian dan bantingan.

Atraksi yang terakhir adalah demonstrasi serbuan dalam pertempuran untuk merebut sasaran. Diawali dari turun rappeling dari atas pohon, para prajurit muda melewati rintangan demi rintangan mulai dari menerobos kobaran api, dinding tegak yang kokoh, memanjat tali satu dan hujan tembakan lawan. Dengan semangat dan keberanian mereka pun akhirnya mampu merebut sasaran dengan cepat.

Gemuruh tepuk tangan dan sorakan para penonton menggelagar di bumi Malino lembah kaki Gunung Bawakaraeng.

Kasdam merasa terharu dan bangga melihat penampilan para prajurit muda tersebut.

"Saya bangga dengan kalian, meski hanya 5 bulan, namun dengan kerja keras dan semangat yang tinggi, anda perlihatkan melalui penampilan ini yang hebat" puji Kasdam.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

KETUA PERSIT KCK DAERAH XIV/HASANUDDIN : KEMBALILAH KEPADA JATI DIRI SEBAGAI SEORANG PERSIT

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Pengurus Daerah XIV/Hasanuddin Ny. Hj. Endang Surawahadi memberikan arahan …

.