Sabtu , 7 Desember 2019
Beranda / SERBA - SERBI SATUAN / PPL DI PENDAM HASANUDDIN, MAHASISWA UIN ALAUDDIN JADI LEBIH DEKAT DENGAN TNI

PPL DI PENDAM HASANUDDIN, MAHASISWA UIN ALAUDDIN JADI LEBIH DEKAT DENGAN TNI

Tak kenal maka tak sayang, tak kenal TNI maka tidak tahu juga sosoknya seperti apa, demikianlah awal yang dirasakan para Mahasiwa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar disaat pelepasan usai melaksanakan Pratek Pengalaman Lapangan (PPL) di Pendam XIV/Hsn, Jl. Urip Sumoharjo KM-7 Makassar. Jum'at, (30/8).

Sejumlah enam mahasiswa melaksanakan PPL selama satu setengah bulan mulai dari tanggal 15 Juli hingga 30 Agustus 2019.

Salah satu mahasiswa Wafil mengutarakan pesan dan kesannya "selama kami melaksanakan PPL di Kodam Hasanuddin tepatnya di Penerangan Kodam (Pendam), kami dapat belajar mengenal lebih dekat tentang TNI diantaranya kedisiplinan, kepatuhan etika, tanggung jawab dan tata tertib", tuturnya.

"Lebih khususnya berkaitan jurusan kami jurnalistik dengan menimba ilmu kejurnalistikan baik teori maupun praktek di lapangan, seperti pengetahuan medsos pembuatan berita/rilis, pembuatan feature, edit vidio/film dan tugas peliputan praktek di lapangan dan bahkan kami merasa senang bisa bertemu langsung bertatap muka mewawancarai para pejabat Kodam", ucap Wafil.

Sementara itu, Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XIV/Hsn yang diwakili Waka Pendam Letkol Inf Emir Zulkarnain M mengatakan jangan putus silahturahim, aplikasikan serta amalkan ilmu khususnya pengetahuan jurnalistik yang didapat guna dikembangkan kelak menjadi insan media (wartawan) sehingga dapat berguna bagi masyarakat.

Ditempat yang sama, Dosen pembimbing Ibu Fauziah Astrid mengucapkan rasa terima kasihnya pada Penerangan Kodam telah bersedia menerima dan membimbing mahasiwa PPL dengan baik dan kedepannya pun mengajak untuk perlu adanya MOU agar sinergitas pihak kampus dan Penerangan Kodam Hasanuddin lebih terjalin, ungkapnya.

Kegiatan ditutup dengan pemberian cendramata dari pihak kampus kepada Pendam dilanjutkan penyerahan sertifikat kepada para Mahasiswa yang melaksanakan PPL dan ditutup dengan foto bersama.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

PASANG PATOK TANDAI PRA TMMD KODIM 1423/SOPPENG

Pemasangan patok di pinggir sungai Kawerang oleh WS. Danramil 1423-02/Marioriawa Pelda Said bersama Kadis PU …

.