Kamis , 22 Agustus 2019
Beranda / Kegiatan / PANGDAM HASANUDDIN PIMPIN SERAH TERIMA JABATAN ASISTEN OPERASI KASDAM

PANGDAM HASANUDDIN PIMPIN SERAH TERIMA JABATAN ASISTEN OPERASI KASDAM

Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi,S.I.P.,M.Si memimpin acara Pengambilan Sumpah Jabatan, Penandatangan Pakta Integritas dan Serah Terima Jabatan Asisten Operasi Kasdam, bertempat di Rujab Pangdam Jalan Sungai Tangka Makassar, Sabtu 10 Agustus 2019.

Jabatan Asisten Operasi diserahterimakan dari Kolonel Inf Josep Tanada Sidabutar yang sedang mengikuti Dikreg Sesko TNI kepada pejabat baru Kolonel Inf Renal Aprindo Sinaga yang sebelumnya menjabat Pamen Ahli Golongan IV Kostrad Bidang Lintas Udara.

Dalam amanatnya, Pangdam menyampaikan bahwa secara umum, alih tugas dan jabatan seperti ini, merupakan bagian dari sistem tour of area dan tour of duty bagi Perwira yang bersangkutan, sekaligus sebagai upaya penyegaran di satuan, sehingga kehadirannya diharapkan mampu meningkatkan kinerja satuan guna mendukung kesuksesan tugas pokok Kodam XIV/Hasanuddin.

“selaku pribadi dan atas nama Komando saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Kolonel Inf Josep Tanada Sidabutar, atas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab jabatannya selama ini sebagai Asops Kasdam XIV/Hasanuddin” ucapnya.

Pangdam juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Nyonya Josep Tanada Sidabutar atas berbagai upaya dan peran aktifnya dalam meningkatkan peran Persit Kartika Chandra Kirana Cabang II Sopsdam.

Selanjutnya kepada pejabat baru, Pangdam menyampaikan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat untuk menjabat sebagai Asops Kasdam XIV/Hasanuddin

“saya ingatkan bahwa etos kerja sangat penting ditanamkan dalam diri sendiri disertai komitmen yang tinggi, karena dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab, tidak hanya dituntut untuk mampu bekerja baik, tetapi juga diperlukan kecermatan dan kepekaan dalam memahami perkembangan situasi maupun dinamika yang terjadi” tegas Pangdam

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Staf Brigjen TNI Budi Sulistijono, Irdam, para Asisten Kasdam, para Kepala/Dansat jajaran Kodam dan Ketua Persit KCK Daerah XIV Hasanuddin Ny. Hj. Endang Surawahadi beserta jajaran pengurusnya.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

PANGDAM HASANUDDIN TERIMA KUNJUNGAN PANGKOOPSAU II DI RUANG KERJANYA

Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P.,M.Si menerima kunjungan Panglima Koopsau II Marsda TNI Henri …

.