Kamis , 22 Agustus 2019
Beranda / Kegiatan / PANGDAM HASANUDDIN DAN GUBERNUR SULSEL DAMPINGI WAPRES RI SHOLAT IDUL ADHA DI KAREBOSI

PANGDAM HASANUDDIN DAN GUBERNUR SULSEL DAMPINGI WAPRES RI SHOLAT IDUL ADHA DI KAREBOSI

Puluhan ribu warga Makassar memadati Lapangan Karebosi untuk melaksanakan shalat Idul Adha 1440 H/ 2019 H yang jatuh pada hari Ahad 11 Agustus 2019.

Pelaksanaan shalat Idul Adha kali ini sangat istimewa karena dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Bapak H. Muh. Yusuf Kalla beserta Ibu Hj. Mufidah Yusuf Kalla.

Rombongan Wapres datang di lokasi pelaksanaan sholat Idul Adha, didampingi Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi,S.I.P.,M.Si dan Gubernur Sulsel Prof. Dr H. Nurdin Abdullah,M.Agr.

Dalam sambutannya Wapres menyampaikan selamat Idul Adha 1440 H kepada seluruh umat Islam di Indonesia.

"Hari ini kita merayakan Idul Adha, kita diminta berkorban dan diuji kesabaran, berkorban sesuai dengan kemampuan, berkorban untuk mengabdi kepada masyarakat" ucap pak JK.

Tak lupa Wapres menghimbau kepada seluruh jamaah untuk mendoakan saudara-saudara sebangsa dan setanah air yang sedang melaksanakan ibadah haji agar diberikan berkah dan kelancaran dalam menjalankan ibadah.

Adapun tema yang diusung dalam perayaan kali ini, "Dengan Hikmah Idul Qurban, Kita Merajut Kebersamaan" .

Sedangkan yang bertindak sebagai Imam Ustadz H. Bahri Waru,S.Ag dan Khatib Ustadz Prof.Dr. H. M. Kasim Salenda,S.H.,M.Th.I Guru Besar UIN Alauddin Makassar.

Ustadz Kasim dalam khutbahnya menerangkan bahwa manusia seharusnya tetap konsisten untuk bersatu karena sudah fitrahnya manusia sebagai satu kesatuan yang utuh.

"Manusia seharusnya saling memberdayakan bukan saling menghujat dan mengucilkan" ucapnya.

Ditambahkannya bahwa Kurban adalah kedekatan, kedekatan dengan Allah dan kedekatan dengan sesama manusia, untuk mewujudkan persatuan maka perlu memperkuat ukhwah dan persaudaraan, penerapan hukum tanpa pandang bulu dan wujudkan soliditas sosial.

Setelah pelaksanaan sholat Idul Adha, Wapres RI dan jajaran Forum Komunikasi Pimpiman Daerah Sulsel melaksanakan prosesi penyerahan hewan kurban dari Presiden RI Bapak Ir. Joko Widodo, dari Wapres sendiri, Gubernur Sulsel dan Walikota Makassar serta dari para jamaah lainnya dengan jumlah 6.976 ekor sapi dan 422 ekor kambing.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Hamidin, Ketua Persit KCK PD XIV/Hsn Ny. Hj. Endang Surwahadi, Ketua Umum Penggerak PKK Sulsel Ny. Liestiaty F Nurdin dan jajaran pejabat TNI Polri wilayah Sulsel.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

PANGDAM HASANUDDIN TERIMA KUNJUNGAN PANGKOOPSAU II DI RUANG KERJANYA

Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P.,M.Si menerima kunjungan Panglima Koopsau II Marsda TNI Henri …

.