Kamis , 22 Agustus 2019
Beranda / Kegiatan / PANGDAM DAN PARA PEJABAT UTAMA KODAM RAYAKAN IDUL ADHA DENGAN BERKURBAN DAN SILATURAHIM

PANGDAM DAN PARA PEJABAT UTAMA KODAM RAYAKAN IDUL ADHA DENGAN BERKURBAN DAN SILATURAHIM

Rangkaian perayaan Idul Adha 1440 H, yang jatuh pada Ahad 11 Agustus 2019, diselenggarakan oleh Pembinaan Mental Kodam XIV/Hasanuddin dan DKM Masjid Sultan Hasanuddin dimulai dari pelaksanaan Sholat Idul Adha yang dihadiri oleh ribuan warga Makassar.

Dengan mengangkat tema "Jadikan Hikmah Idul Adha 1440 H/2019 M Sebagai Momentum Peningkatan Ketakwaan dan Semangat Rela Berkorban Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD", berharap para prajurit dan PNS Kodam XIV/Hasanuddin dapat meneladani kisah Nabi Ibrahim, dengan berkurban mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Pelaksanaan sholat Ied dipimpin oleh Sertu Munir,S.Pd.I sebagai Imam dan bertindak sebagai khatib Ustadz Dr. H. Abdul Rasyid Enjang Lanta, M.A.

Selesai sholat ied, dilanjutkan dengan pemotongan hewan korban yang diawali dengan penyerahan hewan kurban dari Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P.,M.Si kepada panitia kurban.

Dalam acara pemotongan hewan kurban tersebut, sebanyak 14 ekor sapi dan langsung dibagikan kepada warga kurang mampu yang berdomisili di sekitar Makodam Hasanuddin.

Turut hadir dalam acara tersebut Kasdam Brigjen TNI Budi Sulistijono, Irdam, Para Asisten Kasdam, Para Kabalak dan Dansat jajaran Kodam serta Ketua Persit KCK PD XIV/Hsn Nyonya Hj. Endang Surawahadi beserta para pengurusnya.

Setelah prosesi pemotongan hewan korban, Pangdam Hasanuddin beserta para pejabat utamanya melaksanakan silaturrahmi ke kediaman Wakil Presiden RI H. Muh. Yusuf Kalla di Jl. Haji Bau dan ke Rumah Jabatan Gubernur Sulsel Prof. Dr. H. Nurdin Abdullah, M.Agr di Jl.Jenderal Sudirman Makassar.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

PANGDAM HASANUDDIN TERIMA KUNJUNGAN PANGKOOPSAU II DI RUANG KERJANYA

Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P.,M.Si menerima kunjungan Panglima Koopsau II Marsda TNI Henri …

.