Kamis , 17 Oktober 2019
Beranda / Berita / KODAM HASANUDDIN PERINGATI HUT KE-74 RI TAHUN 2019

KODAM HASANUDDIN PERINGATI HUT KE-74 RI TAHUN 2019

Irdam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Bahram bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara Peringatan ke-74 HUT Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019 yang diikuti oleh ratusan prajurit dan PNS Kodam XIV/Hsn bertempat di Lapangan Upacara Makodam XIV/Hsn Jl. Urip Sumohardjo KM-7 Makassar, Sabtu (17/08).

Dalam amanat Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Surawahadi yang dibacakan oleh Irdam, menyampaikan bahwa Upacara Bendera kali ini menjadi upacara yang istimewa karena dilaksanakan di tengah bangsa Indonesia sedang mengobarkan kembali semangat kebangsaan dengan merayakan Hari Kemerdekaan ke-74.

"Sejarah mencatat, tujuh puluh empat tahun bangsa Indonesia mengisi kemerdekaannya merupakan rentang perjalanan yang tidak ringan dan mudah bagi negeri ini untuk dapat mencapai kemakmuran, sebagaimana yang dicita-citakan oleh para pendahulu dan pendiri negara kita, sehingga Kita patut bersyukur dan bangga menerima serta mengemban amanah mulia untuk ditegakkan, diwariskan dan dilestarikan bagi generasi penerus dalam melanjutkan perjuangan bangsa" tambahnya.

Diakhir amanatnya Mayjen Surawahadi mengajak kepada segenap warga Kodam XIV/Hasanuddin untuk terus menghidupkan semangat kemerdekaan dengan mengamalkan secara nyata nilai dari setiap butir Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta Panca Prasetya Korpri dalam kehidupan sehari-hari.

"Wujudkan soliditas dan solidaritas sesama prajurit dan PNS Kodam XIV/ Hasanuddin dengan berupaya menjaga dan meningkatkan kualitas kerja dan kinerja yang profesional disertai dengan semangat tinggi, pantang menyerah dan rela berkorban demi kemajuan dan kejayaan bangsa Indonesia", tutupnya.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

KETUA PERSIT KCK DAERAH XIV/HASANUDDIN : KEMBALILAH KEPADA JATI DIRI SEBAGAI SEORANG PERSIT

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Pengurus Daerah XIV/Hasanuddin Ny. Hj. Endang Surawahadi memberikan arahan …

.