Minggu , 8 Desember 2019
Beranda / SERBA - SERBI SATUAN / HARGAI BUDAYA LOKAL, SATGAS YONZIPUR 8/SMG GELAR ACARA BAKAR BATU DENGAN MASYARAKAT MBUA-PAPUA

HARGAI BUDAYA LOKAL, SATGAS YONZIPUR 8/SMG GELAR ACARA BAKAR BATU DENGAN MASYARAKAT MBUA-PAPUA

Maraknya kabar tak sedap terkait demonstrasi dan kerusuhan di sebagian besar wilayah Papua ditepis oleh Prajurit Yonzipur 8/SMG Kodam XIV/Hsn yang sedang bertugas melaksanakan pembangunan infrastruktur jembatan di Nduga-Papua yang berhasil membaur dan mengambil hati warga dengan menggelar Acara Bakar batu dengan masyarakat Mbua-Papua. Minggu, 25 Agustus 2019.

Acara yang diselenggarakan dalam rangka syukuran dan doa bersama ini dimaksudkan untuk kelancaran pembangunan Jembatan Girder di Kali Silan yang menghubungkan jalan poros Habema - Mugi.

Kepala Desa Kampung Silan Bapak Kobi Pokniangge dan Kepala Suku Bapak Yapianes Winjangge beserta masyarakatnya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada anggota Satgas Yon Zipur 8 /Smg yang sangat menghargai budaya lokal masyarakat Papua serta menyampaikan kesiapannya untuk mendukung kelancaran pembangunan jembatan.

"Saya dan anggota kampung sini siap mendukung bapak-bapak Zipur, bapak-bapak tentara semua, kita sama-sama bangun jembatan, jembatan saya pakai anak-anak pakai, dong juga pakai. Ini jembatan buat kita orang Papua semua" ucap Bapak Kobi.

Pada kesempatan ini pula, Pendeta Kp. Silan, Bapak Yodas Tabuni merasa senang dengan kehadiran Prajurit Yonzipur 8/SMG serta kedekatan dengan warga yang ditunjukkan selama ini.

"Kami disini sangat senang dan sangat terbantu dengan adanya jembatan ini, nantinya kami tidak perlu turun ke sungai untuk pergi ke kampung sebelah dan anak-anak pun bisa sekolah tanpa basah-basahan" tutur Yodas.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

PASANG PATOK TANDAI PRA TMMD KODIM 1423/SOPPENG

Pemasangan patok di pinggir sungai Kawerang oleh WS. Danramil 1423-02/Marioriawa Pelda Said bersama Kadis PU …

.