Kamis , 22 Agustus 2019
Beranda / Berita / TRADISI PENERIMAAN BINTARA REMAJA JADI WARGA BARU KODAM XIV HASANUDDIN

TRADISI PENERIMAAN BINTARA REMAJA JADI WARGA BARU KODAM XIV HASANUDDIN

Asisten Personel Kodam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Rudi Andriono, S.I.P.,M.A.P memimpin Acara Tradisi Penerimaan Bintara menjadi Warga Baru Kodam XIV/Hasanudin bertempat di lapangan Jenderal M. Yusuf Markas Kodam Hasanuddin Senin malam, 15 Juli 2019.

Dalam tradisi tersebut sebanyak 134 orang personel Bintara Abituren Dikmaba 2018 dikukuhkan menjadi bagian dari keluarga besar Kodam XIV/Hsn

Panglima Kodam XIV/Hsn Mayjen TNI Surawahadi,S.I.P.,M.Si dalam amanatnya yang dibacakan Asisten Personel menyampaikan bahwa sebagai seorang prajurit yang telah dibekali berbagai ilmu pengetahuan dan keterampilan senantiasa dituntut untuk menjadi prajurit sejati yang memiliki komitmen pada jati diri sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara yang profesional.

“Tanamkan dalam diri saudara, Motto disiplin adalah nafasku, kesetiaan adalah kebanggaanku dan kehormatan adalah segala-galanya" sebut Pangdam dalam amanatnya.

Ditambahkan pula, sebagai seorang prajurit, agar selalu menaati dan mematuhi semua aturan yang berlaku di lingkungan TNI, karena Komando tidak akan mentolerir berbagai bentuk pelanggaran, khususnya yang termasuk dalam kategori 7 (tujuh) pelanggaran berat

“Tunjukkan prestasi, loyalitas, dedikasi dan baktimu, berikan kemampuan terbaikmu untuk satuan, sehingga kehadiran saudara dapat berkontribusi positif bagi kemajuan satuan" tambahnya.

Para prajurit muda tersebut akan mengisi jabatan minimal sebagai Komandan Regu atau setingkat di satuan-satuan tempur, bantuan tempur dan bantuan administrasi jajaran Kodam Hasanuddin yang tergelar di tiga wilayah Provinsi meliputi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Tenggara.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

KASDAM HASANUDDIN HADIRI PENGUKUHAN DAN PENUTUPAN PASKIBRAKA TINGKAT PROVINSI SULSEL

Kepala Staf Kodam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Budi Sulistijono menghadiri Upacara Pengukuhan dan Penutupan Paskibraka Tingkat …

.