Minggu , 8 Desember 2019
Beranda / Berita / TMMD KODIM 1416/MUNA BANGUN MASJID DAN PERBAIKI INFRASTRUKTUR DI KAMPUNG ATAS AIR

TMMD KODIM 1416/MUNA BANGUN MASJID DAN PERBAIKI INFRASTRUKTUR DI KAMPUNG ATAS AIR

Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 Tahun 2019, Kodim 1416/Muna resmi dibuka oleh Bupati Buton Utara Drs.H.Abu Hasan.M.Pd dalam upacara pembukaan TMMD dengan mengangkat tema “Bersama TMMD Membangun Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat" bertempat di Lapangan Raja Jl Kelurahan Bangkudu Kecamatan Kulisusu Kabupaten Buton Utara, Rabu 10 Juli 2019.

Bupati Buton Utara dalam amanatnya menyampaikan bahwa Program TMMD merupakan salah satu Nawacita Presiden RI Ir. H. Joko Wododo membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Buton Utara menyambut baik program TMMD ini, semoga dapat meningkatkan jalinan kerjasama dan koordinasi dalam mewujudkan masyarakat yang adil dan sejahtera di Kabupaten Buton Utara” sebutnya.

Di tempat yang sama, Komandan Kodim 1416/Muna Letnan Kolonel Inf Feby Triandoko menyampaikan bahwa kegiatan TMMD akan berlangsung selama 30 hari sampai dengan tanggal 8 Agustus 2019 yang melaksanakan 2 (dua) jenis sasaran yakni sasaran fisik dan sasaran non fisik.

“Sasaran fisiknya membangun masjid, perbaikan jalan, rehap jembatan perahu di Desa Banua-Banua Jaya Kecamatan Kulisusu yang merupakan perkampungan diatas air dihuni oleh suku Bajo,” katanya

“Sedangkan untuk sasaran non fisik, akan dilaksanakan penyuluhan Narkoba, penyuluhan bela negara, paham radikal, terorisme, HIV/AIDS, kesehatan dan penanggulangan bencana alam” sebutnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Buton Utara Rahmadio, S.E, Ketua DPRD Buton Utara Muh. Rukman Basri, S.E, Karo Sarpras Polda Sultra Kombes Pol. Made Sutersen.S.H, Para Kepala SKPD Lingkup Pemda Kabupaten Buton Utara dan Para Camat dan Kades se Kabupaten Buton.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

KATOPDAM HASANUDDIN HADIRI SEMINAR PEMETAAN FOTO UDARA DAN TATA RUANG KOTA

Kepala Topografi Kodam XIV/Hasanuddin Kolonel Ctp Supriyadi menghadiri Seminar Pemetaan Foto Udara Sistem SUAS pada …

.