Minggu , 21 Juli 2019
Beranda / SERBA - SERBI SATUAN / TIM PENINJAU MABES TNI KUNJUNGI PROGRAM SERASI KODIM SOPPENG

TIM PENINJAU MABES TNI KUNJUNGI PROGRAM SERASI KODIM SOPPENG

Tim Peninjau dari Mabes TNI yang dipimpin Kolonel Inf Baskoro meninjau program "SERASI" (Selamatkan Rawa Sejahterakan Petani) di wilayah Kodim 1423/Soppeng.

Setelah diterima di Makodim Soppeng, Tim Peninjau didampingi Dandim 1423 Soppeng Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo dan Kadis Pertanian Ir. Fajar bersama-sama menuju lokasi program nasional normalisasi sungai dan program SERASI di Desa Panincong, Kecamatan Marioriawa, Kabupaten Sopeng, Sabtu (6/7/2019).

Kolonel Baskoro menjelaskan bahwa tujuan peninjauan ini untuk mengetahui sejauhmana pelaksanaan program SERASI ini berjalan.

"ini untuk meningkatkan swasembada pangan yang sekaligus meningkatkan kesejahteraan petani", jelasnya.

Dandim Soppeng Letkol Arm Catur mengatakan bahwa pekerjaan normalisasi sungai yang direncanakan sepanjang 2.800 meter, menggunakan alat berat pengeruk atau excavator merk Pindad dan Komatsu bantuan dari Kementerian Pertanian.

"Targetnya setelah sungai normal dapat mengairi sekitar 5.079 Ha sawah yang tersebar di tiga kecamatan dan sembilan desa", ucap Dandim.

Sedangkan Kadistan Sopeng Ir. Fajar menjelaskan tujuan dari program ini di wilayahnya adalah meningkatkan intensitas pertanaman petani pada lokasi rawa lebak dan rawa banjir yang terletak di sepanjang pinggiran Danau Tempe.

"Harapannya produksi padi di wilayah Soppeng meningkat dan petani makin sejahtera", tambahnya.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

DANDIM 1408/BS TINJAU PEMBANGUNAN POSKO DAN KESIAPAN PEMBUKAAN TMMD 105 TAHUN 2019

Komandan Kodim 1408/BS Kolonel Inf Andriyanto meninjau pembangunan Posko dan kesiapan upacara pembukaan TMMD 105 …

.