Minggu , 8 Desember 2019
Beranda / Kegiatan / TARI PADDUPA SAMBUT KEHADIRIAN WAASTER KASAD DALAM SOSIALISASI TANGKAL PAHAM RADIKAL DI GOWA

TARI PADDUPA SAMBUT KEHADIRIAN WAASTER KASAD DALAM SOSIALISASI TANGKAL PAHAM RADIKAL DI GOWA

Setelah mengunjungi kegiatan Perkemahan Saka Wira Kartika Sekolah Menegah Atas Negeri 8 Gowa, Wakil Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo, S.I.P menjadi pembicara dalam Sosialisasi Menangkal Paham Radikal dan Filter Budaya Bebas di Era Globalisasi di Aula Kantor Kecamatan Bonto Marannu Kabupaten Gowa, Selasa 9 Juli 2019.

Kehadiran Waaster Kasad pada acara sosialisasi tersebut didampingi Komandan Korem 141/TP Kolonel Inf Suwarno dan Aster Kasdam Hasanuddin Kolonel Arm Hari Wibowo disambut dengan Tari Paddupa yang merupakan tarian tradisional untuk menghormati kedatangan tamu kehormatan.

Kegiatan sosialisasi diikuti oleh lebih dari 200 orang dari berbagai komponen bangsa baik TNI, Polri, Pemda, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Warga Masyarakat di wilayah Kabupaten Gowa.

Sekretaris Kabupaten Gowa H. Muchlis, M.Si dalam sambutannya mewakili Bupati Gowa, menyampaikan selamat datang kepada Waaster Kasad dan rombongan di wilayah Kabupaten Gowa dan berharap semoga kegiatan ini dapat mencegah masyarakatnya terhindar dari pengaruh Paham Radikal dan dapat menangkal pengaruh negatif era globalisasi.

Waaster Kasad sebagai narasumber menjelaskan bahwa Radikalisme adalah ancaman untuk kita bersama dalam berbangsa dan bernegara

"bentengi diri kita dengan iman dan taqwa agar terhindar dari pengaruh negatif dan ajaran radikalisme serta tidak terlibat dalam aksi yang mengarah pada kekerasan". ujar Waaster Kasad

Brigjen Gathut pun menghimbau peserta sosialisasi agar senantiasa menyantuni anak yatim dan peduli kepada masyarakat yang tidak mampu.

"Banyak keutamaan akan diperoleh diantaranya akan dekat dengan Rasulullah di surga, melunakkan hati yang keras, terpenuhinya kebutuhan hidup, memperoleh perlindungan di hari kiamat, menumbuhkan sifat murah hati, membawa berkah ke dalam rumah dan menyempurnakan iman sebagai bukti cinta" jelas Brigjen Gathut

Turut hadir dalam sosialisasi tersebut, Dandim 1409/Gowa Letkol Arh. Nur Subekhi, M.Si (Han), Ketua DPRD Kabupaten Gowa, Andi Ishak, SE, Kajari Gowa Muhammad Basyar Rifa'i, S MH dan Wakapolres Gowa Kompol Fajrin.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

PANGDAM : JANGAN LUPAKAN IBADAH DALAM BERTUGAS DI LEBANON

Tentara Nasional Indonesia kembali melakukan rotasi Satuan Tugas TNI Kontingen Garuda tahun 2019. Dalam pemberangkatan …

.