Minggu , 8 Desember 2019
Beranda / SERBA - SERBI SATUAN / SATGAS YONZIPUR 8/SMG REKONSTRUKSI RUMAH WARGA BUTON YANG TERBAKAR

SATGAS YONZIPUR 8/SMG REKONSTRUKSI RUMAH WARGA BUTON YANG TERBAKAR

Personel Batalyon Zipur 8/Sakti Mandra Guna terus melanjutkan kegiatan Rekonstruksi Rumah Masyarakat yang terbakar Pasca Kerusuhan berdarah yang terjadi di Desa Gunung Jaya dan Desa Sompoabalu Kecamatan Siontapina Kabupaten Buton.

Seakan tidak mengenal lelah, setiap hari anggota Satgas bersama-sama dengan warga bekerja membangun kembali rumah warga yang mengalami kerusakan.

Hasil laporan Letda Czi Imran selaku Komandan Satuan Setingkat Peleton (SST) Satgas Rekonstruksi Rumah Warga menyampaikan bahwa sampai dengan saat ini, dari target 56 unit rumah yang proses pengerjaannya dimulai dari awal, sebanyak 47 unit sudah dipondasi dan 9 unit lainnya masih dalam tahap pengerjaan.

“Dari yang sudah dikerjakan, 23 unit sudah terpasang atapnya dan pembangunan rumah yang sudah mencapai 90 % hanya belum terpasang daun pintu dan jendela sebanyak 10 unit” sebut Letnan Imran (14/07/2019).

Perlu diketahui bahwa dalam pelaksanaan operasi ini, Kodam XIV/Hasanuddin menerjunkan Satu peleton pasukan Yonzipur yang sebelumnya telah bertugas untuk merehabilitasi dan merekonstruksi rumah dan bangunan saat bencana gempa bumi di Lombok dan Palu beberapa waktu lalu.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

PASANG PATOK TANDAI PRA TMMD KODIM 1423/SOPPENG

Pemasangan patok di pinggir sungai Kawerang oleh WS. Danramil 1423-02/Marioriawa Pelda Said bersama Kadis PU …

.