Kamis , 17 Oktober 2019
Beranda / SERBA - SERBI SATUAN / PULUHAN PEMUDA JENEPONTO DIGEMBLENG DI MARKAS KODIM

PULUHAN PEMUDA JENEPONTO DIGEMBLENG DI MARKAS KODIM

Dandim 1425/Jeneponto, Letkol Inf Irfan Amir mengajak para pemuda yang berminat bergabung mengabdi menjadi prajurit TNI untuk mengikuti program bimbingannya berlatih mempersiapkan diri menghadapi seleksi.

Saat memberikan pengarahan dan motivasi puluhan pemuda Jepeponto, yang digembleng di Markas Kodim, Sabtu, (6/7), Letkol Irfan menjelaskan bahwa menjadi tentara itu gratis, tidak ada pungutan sepeser pun.

Program bimbingan untuk para pemuda yang dilaksanakan adalah untuk memberikan motivasi dan pembinaan mulai dari aspek jasmani, akademik, maupun kesehatan dan psikologi.

"Program ini tidak dipungut biaya dan untuk menjadi prajurit juga tidak dipungut biaya alias gratis", jelas putra asli Jeneponto ini.

"menjadi tentara harus siap fisik, mental (psikis) dan kesehatan, termasuk intelektualnya", jelasnya

"Oleh karena itu sedari awal siapkan kesemuanya itu dengan baik, agar tidak ditipu oleh orang yang memanfaatkan kesempatan dengan memungut biaya atau pungli", tambahnya.

Terlihat puluhan pemuda mengikuti program yang dijalankan oleh Kodim Jeneponto sekaligus untuk menepis anggapan masyarakat bahwa menjadi prajurit TNI itu bayar.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

KESIGAPAN KODIM MAROS PADAMKAN API DI GUNUNG KABUNG

Maros - Kebakaran hutan melanda Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) di dusun Kaluku desa Purna Karya …

.