Minggu , 21 Juli 2019
Beranda / Berita / ASTER KASDAM XIV/HSN DAMPINGI WAASTER KASAD TINJAU PERKEMAHAN PRAMUKA SAKA WIRA KARTIKA

ASTER KASDAM XIV/HSN DAMPINGI WAASTER KASAD TINJAU PERKEMAHAN PRAMUKA SAKA WIRA KARTIKA

Asisten Teritorial Kodam XIV/Hasanuddin Kolonel Arm Hari Wibowo mendampingi Wakil Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo, S.I.P meninjau kegiatan Perkemahan Saka Wira Kartika Sekolah Menegah Atas Negeri 8 Gowa yang terletak di Kelurahan Borongloe Kecamatan Bontomarannu Kabupaten Gowa, Selasa 9 Juli 2019.

Dihadapan ratusan anak-anak Pramuka Penegak Saka Wira Kartika tersebut, Waaster Kasad mengharapkan bahwa sebagai generasi penerus bangsa agar selalu aktif dalam kegiatan organisasi baik OSIS maupun Kepramukaan, karena dalam berorganisasi sangat manfaatnya diantaranya melatih kerjasama, keuletan dalam berkarya, tampil berani dan bertanggung jawab serta pengembangan potensi diri lainnya sehingga berkualitas

“Anak Pramuka harus mempunyai cita-cita sehingga bisa menentukan pilihan hidup dan bisa mempersiapkan diri” tuturnya

Selanjutnya, kepada orang tua murid yang turut hadir di acara tersebut, Waaster Kasad menghimbau agar orang tua mendidik anak-anaknya dengan sebaik mungkin, sehingga mereka sebagai generasi pelanjut yang dapat menjaga dan berbakti kepada orang tua.

Ditempat yang sama, Kepala sekolah SMAN 8 Gowa Islamuddin, S.Pd., M.Pd menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Waaster Kasad dan berharap pembinaan kegiatan Pramuka yang digalakkan di sekolahnya dapat berkembang dengan baik untuk membentuk generasi-generasi penerus yang lahir dari SMAN 8 Gowa.

Setelah mengunjungi kegiatan Pramuka di SMA 8 Gowa, Waaster Kasad bersama dengan Komandan Korem 141/TP Kolonel Inf Suwarno, Paban IV Sterad Kolonel Inf. Jimmy, Komandan Kodim 1409/Gowa Letkol Arh. Nur Subekhi, M.Si (Han) dan Ketua DPRD Kab. Gowa, Andi Ishak, SE menuju Aula Kantor Camat Bonto Marannu menghadiri Sosialisasi Menangkal Radikalisme dan Filter Budaya Bebas di Era Globalisasi.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

TRADISI PENERIMAAN BINTARA REMAJA JADI WARGA BARU KODAM XIV HASANUDDIN

Asisten Personel Kodam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Rudi Andriono, S.I.P.,M.A.P memimpin Acara Tradisi Penerimaan Bintara menjadi …

.