Jumat , 22 November 2019
Beranda / Berita / TIM ASISTENSI SLOGAD, BEKALI PERSONEL KODAM HASANUDDIN, PENATAUSAHAAN DAN APLIKASI SIMAK BMN

TIM ASISTENSI SLOGAD, BEKALI PERSONEL KODAM HASANUDDIN, PENATAUSAHAAN DAN APLIKASI SIMAK BMN

Seratusan Personel Kodam XIV/Hasanuddin dan Divisi Infanteri 3/DCY Kostrad mengikuti pembekalan Penatausahaan dan Aplikasi Sistem Informasi Manajemen dan Akuntansi Barang Milik Negara (SIMAK BMN) bertempat di Balai Pertemuan Hasanuddin Jalan Urip Sumiharjo KM. 7 Makassar (19/06).

Kegiatan Asistensi ini diikuti oleh para pejabat dan operator SIMAK BMN, Pejabat Perwira Keuangan dan Perencana Program dan Anggaran seluruh Satuan Kerja jajaran Kodam Hasanuddin dan Divisi Infanteri 3/DCY Kostrad dengan Tim Asistensi dari Staf Logistik Angkatan Darat.

Dalam sambutan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P., M.Si yang dibacakan oleh Asisten Logistik Kolonel Czi Galih Suhendro, S.Sos., M.M. menyampaikan bahwa kegiatan asistensi diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi terciptanya efektifitas dan efisiensi pelaksanaan tugas bagi para pejabat yang menangani penatausahaan dan aplikasi SIMAK BMN.

"Oleh karena itu, kita semua berharap, pelaksanaan asistensi ini dilaksanakan secara komprehensif, khususnya pada aspek teknis yang kadang menjadi permasalahan dalam setiap kegiatan" demikian kata Pangdam dalam Amanatnya.

Sedangkan Paban VII/BMN Slogad Kolonel Cba Sugeng Ariyanto saat membacakan sambutan Asisten Logistik Kasad menyampaikan harapannya agar peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik sebagai wahana untuk membahas permasalahan BMN yang dihadapi agar diperoleh manfaat yang maksimal.

"Pelajari kekurangan dan kesalahan yang terjadi pada tahun lalu dan pahami kebijakan akuntansi yang berlaku terkait dengan penatausahaan dan aplikasi SIMAK BMN" tuturnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Irdam XIV/Hsn Kolonel Inf Bahram, Para Kepala Badan Pelaksana Kodam, Dandim1408/BS Kolonel Inf Andriyanto dan Para Komandan Batalyon Satuan Tempur/Bantuan Tempur wilayah Makassar.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

STAF AHLI PANGDAM XIV/HSN NARASUMBER TALKSHOW APRESIASI BUDAYA DI TVRI

Staf Ahli Pangdam XIV/Hasanuddin bidang Ekonomi Kolonel Inf Ardi Kartono menjadi salah satu narasumber pada …

.