Kamis , 17 Oktober 2019
Beranda / SERBA - SERBI SATUAN / MELALUI PENDEKATAN BINTER, WARGA SERAHKAN SENJATA YANG DIPAKAI SAAT BERTIKAI

MELALUI PENDEKATAN BINTER, WARGA SERAHKAN SENJATA YANG DIPAKAI SAAT BERTIKAI

Kondisi wilayah pasca konflik antar warga Desa Sampuabalo dan Desa Gunung Jaya Kabupaten Buton Provinsi Sulawesi Tenggara mulai normal kendali, wargapun sudah beraktifitas seperti biasa.

Hal ini tak lepas dari peran aparat TNI Kodam Hasanuddin yang langsung mengambil langkah yang tepat dalam menangani konflik agar tidak meluas dengan mengerahkan seluruh aparat Komando kewilayahan di daerah yang diperkuat oleh 1 (satu) Satuan Setingkat Kompi (SSK) Yonif Raider 700/Wyc dan Satu Peleton Zipur 8/Smg.

Personel Yonif Raider 700/Wyc yang melaksanakan pengamanan terbuka mengantisipasi terjadinya konflik yang serupa, mereka juga melakukan pendekatan dengan masyarakat melalui kegiatan Pembinaan Teritorial dengan berkunjung ke rumah-rumah warga (anjangsana) dan bersosialisasi untuk memberikan kesadaran agar senantiasa menjaga persaudaraan, silaturrahmi dan hidup berdampingan dengan suasana damai dan tenang.

Upaya persuasif yang dilakukan ini ternyata mendapat respon positif dan diterima dengab baik oleh warga yang bertikai. Salah satunya adalah Laode Marwan misalnya, lelaki 20 tahun yang berprofesi sebagai nelayan di Desa Sampuabalo, Kecamatan Siontapina, Kabuoaten Buton ini dengan sukarela menyerahkan 12 buah busur dan 1 ketapel kepada personel Yonif Raider 700/Wyc di Pos Desa Sampuabalo yang selanjutnya diserahkan ke Poskotis Kodim 1413/Buton, Kamis (13/06)

Dandim 1413/Buton Letkol Inf Davy Darma Putra saat ditemui di ruang kerjanya membenarkan adanya penyerahan senjata tajam tersebut dan berharap semua warga untuk bersama-sama menjaga kedamaian.

"Kita semua berharap agar masyarakat dengan penuh kesadaran untuk menjaga keamanan dan ketenangan, mari kita hidup saling berdampingan dan saling mengasihi" tutur Dandim.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

KESIGAPAN KODIM MAROS PADAMKAN API DI GUNUNG KABUNG

Maros - Kebakaran hutan melanda Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) di dusun Kaluku desa Purna Karya …

.