Kamis , 17 Oktober 2019
Beranda / SERBA - SERBI SATUAN / KODIM 1417/ KENDARI GANDENG UI PEDULI KORBAN BANJIR KONAWE UTARA

KODIM 1417/ KENDARI GANDENG UI PEDULI KORBAN BANJIR KONAWE UTARA

Kodim 1417/Kendari bekerja sama dengan Universitas Indonesia menyelenggarakan kegiatan Bakti Peduli Bangsa dengan menggelar beberapa kegiatan yang bersentuhan langsung dengan korban banjir di Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara, Jumat (28/6/2019).

Kegiatan sebagai wujud kepedulian TNI dan mahasiswa UI diselenggarakan dalam bentuk pengobatan gratis, penyerahan bantuan langsung dan uji coba air sumur untuk penerapan teknologi penjernihan air dengan menggunakan tenaga surya.

Dandim 1417/Kendari Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya SE., M.I.Pol mengatakan kehadiran adik mahasiswa UI semoga dapat membantu meringankan beban warga korban banjir khususnya di Kab. Konawe Utara.

"Inilah saatnya adik mahasiswa UI memberikan dharma baktinya kepada masyarakat seperti memberikan pelayanan kepada masyarakat, baik medis, psikologi sosial, dan tim teknik dengan penerapan teknologi penjernihan air bersih," ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua tim dari UI Teuku Ashar mengatakan kegiatan ini kami kerjasama dengan pihak Kodim 1417/Kendari, sebagai Wujud kepedulian mahasiswa UI dengan memberikan bantuan langsung ke masyarakat.

"Tenaga medis kami memberikan bantuan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat di empat Posko tenda pengungsian, seperti Posko Asera, Posko Wanggudu raya, Posko Tangguluri dan Posko Walalindu," papar Ashar.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

KESIGAPAN KODIM MAROS PADAMKAN API DI GUNUNG KABUNG

Maros - Kebakaran hutan melanda Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) di dusun Kaluku desa Purna Karya …

.