Kamis , 17 Oktober 2019
Beranda / SERBA - SERBI SATUAN / KIPRAH AKBID PELAMONIA CETAK BIDAN DISIPLIN, BERKARAKTER DAN LOYAL MELAYANI MASYARAKAT

KIPRAH AKBID PELAMONIA CETAK BIDAN DISIPLIN, BERKARAKTER DAN LOYAL MELAYANI MASYARAKAT

Akbid Pelamonia Kesdam XIV/Hsn baru saja mendapat predikat bergengsi karena memperoleh julukan Center of Excellence pada Program Studi D-III Kebidanan dari Kepala Pusat Pendidikan SDM Kesehatan Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kesehatan Kementerian Kesehatan RI tertanggal 29 Mei 2019 dengan nomor DP. 02.01/02/04165/2019.

Ditemui di ruang kerjanya di Kampus Akbid Jl. Garuda No. 3AD, Makassar, Kamis (27/6), Direktur Akbid Pelamonia Mayor Ckm (K) Ruqaiyah, S.ST.,M.Kes.,M.Keb, menuturkan bahwa kebutuhan tenaga kesehatan khususnya kebidanan semakin meningkat sebab kebutuhan layanan kesehatan terhadap ibu dan anak semakin banyak dan berkembang pesat, maka kesiapan dan kompetensi bidan harus mampu menjawab tantangan ini.

Akbid Pelamonia menjawab tuntutan ini dengan menyelenggarakan pendidikan kebidanan untuk mencetak bidan yang berdisiplin tinggi, loyal melayani masyarakat, berkarakter dan unggul dalam memberikan Asuhan Kebidanan Kegawatdaruratan, Material dan Neonatal secara komprehensif sesuai Kewenangan Bidan yang didukung dengan kepemilikan lahan praktik sendiri yaitu Rumah Sakit TK.II Pelamonia.

"Disini kita selenggarakan Pendidikan Ilmu Kebidanan dan menghasilkan Tenaga Kesehatan Ahli Madya Kebidanan, saat ini telah terakreditasi Prodi dari LAM PT-KES dengan peringkat "B" dengan Nilai tertinggi di Wilayah Sulawesi Selatan dan terakreditasi institusi juga dengan peringkat B dari BAN PT", ujar Mayor Ruqaiyah

Ditambahkan bahwa mahasiswa Akbid Pelamonia Kesdam XIV/Hsn berasal dari seluruh Propinsi di Indonesia, tenaga pengajar berlatar belakang S2 dan S3 bidang kebidanan dan bidang lain sesuai keilmuannya dan saat ini Alumni dari Akbid Pelamonia Kesdam XIV/Hsn sudah tersebar dan bekerja di seluruh wilayah Indonesia bahkan di luar negeri.

“Untuk Menjaga Eksistensinya Akademi Kebidanan Pelamonia Makassar saat ini sedang dalam proses peningkatan Status dari PENDIDIKAN VOKASIONAL (Diploma III) menjadi PENDIDIKAN PROFESI KEBIDANAN (Strata I Kebidanan)", pungkas Alumni S2 Kebidanan Universitas Brawijaya

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

KESIGAPAN KODIM MAROS PADAMKAN API DI GUNUNG KABUNG

Maros - Kebakaran hutan melanda Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) di dusun Kaluku desa Purna Karya …

.