Jumat , 22 November 2019
Beranda / Kegiatan / KASDAM HASANUDDIN TERIMA PAPARAN KESIAPAN TMMD KE-105 TA 2019

KASDAM HASANUDDIN TERIMA PAPARAN KESIAPAN TMMD KE-105 TA 2019

Kepala Staf Kodam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Budi Sulistijono menerima paparan para Komandan Kodim (Dandim) selaku Dansatgas TMMD tentang kesiapan pelaksanaan TMMD ke-105 TA. 2019, bertempat di Ruang Bina Yudha II Makodam XIV/Hasanuddin Jalan Urip Sumoharjo KM. 7 Makassar, Rabu (19/06).

4 (empat) orang Dandim yang memaparkan kesiapan pelaksanaan TMMD di wilayahnya diantaranya Dandim 1408/BS Kolonel Inf Andriyanto, Dandim 1404/Pinrang Letkol Arm Lukman Sasono, Dandim 1416/Muna Letkol Inf Febi Triandoko dan Dandim 1424/Sinjai Letkol Inf Oo Sahrojat.

TMMD 105 TA. 2019 di wilayah Kodam Hasanuddin direncanakan akan berlangsung selama 30 hari dari tanggal 10 Juli sampai dengan 8 Agustus 2019 di empat wilayah meliputi Kabupaten Pinrang, Sinjai dan Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan dan Kabupaten Buton Utara Provinsi Sulawesi Tenggara.

Kasdam Hasanuddin dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar memaksimalkan pelibatan masyarakat yang ada di sekitar wilayah sasaran TTMD karena salah satu indikator penilaian keberhasilan pelaksanaan TMMD adalah tingkat partisipasi masyarakat, sebagai bentuk perwujudan Kemanunggalan TNI Rakyat

“Dinamika kehidupan masyarakat perkotaan dengan pedesaan yang berbeda akan menjadi tantangan tersendiri dalam menghadirkan atau melibatkan warga dalam kegiatan TMMD, sehingga diperlukan strategi dari Dandim untuk memaksimalkan partisipasi warganya” tutur Kasdam.

Selain warga masyarakat, Kasdam juga menambahkan agar LSM, organisasi pemuda seperti PPM, FKPPI dan elemen lainnya maupun Mahasiswa yang bertepatan sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah tersebut agar dilibatkan, sehingga kegiatan TMMD lebih masif dan pencapaian dari salah satu sasaran TMMD yaitu terwujudnya kemanunggalan TNI Rakyat dapat tercapai.

Lomba Karya Jurnalistik yang selalu dilombakan pada setiap kegiatan TMMD juga menjadi penekanan agar disiapkan dengan maksimal serta diharapkan adanya strategi dan konstribusi dari semua pihak yang terlibat untuk berupaya memenangkan lomba tersebut.

"Media massa tolong diajak untuk mempublikasikan karya TMMD dan dapat mengikuti lomba karya jurnalistik", tambahnya

Selain dihadiri oleh jajaran pejabat teras Kodam diantaranya Irdam Kolonel Inf Bahram, Asren Kolonel Arh Syaeful Mukti Ginanjar, S.I.P, Para Asisten Kasdam, Staf Ahli Pangdam Bidang OMSP Kolonel Inf Muhammad Ali, S.H dan Para Kabalak Kodam.

Acara ini juga dihadiri oleh pejabat Pemerintah Daerah dari masing-masing wilayah yang menjadi sasaran TMMD ke 105 diantaranya Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa S.H, L.L.M, Ketua DPRD Sinjai Abd. Haris Umar, Para Kepala Dinas Sosial, Kepala Bappeda dan Kepala Dinas PUPR dari masing-masing kota Makassar, kabupaten Pinrang maupun kabupaten Buton Utara.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

KASDAM HASANUDDIN TERIMA COURTESY CALL TARUNA-TARUNI AAL

Kepala Staf Kodam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Budi Sulistijono menerima kunjungan kehormatan (courtesy call) Taruna-Taruni Akademi …

.