Minggu , 21 Juli 2019
Beranda / Kegiatan / KASDAM HASANUDDIN HADIRI TAKZIYAH MALAM KE-7 WAFATNYA JENDERAL (PURN) GEORGE TOISUTTA

KASDAM HASANUDDIN HADIRI TAKZIYAH MALAM KE-7 WAFATNYA JENDERAL (PURN) GEORGE TOISUTTA

Kepala Staf Kodam Brigjen TNI Budi Sulistijono didampingi para pejabat utama dan ratusan prajurit Kodam XIV Hasanuddin menghadiri acara takziyah malam ke-7 wafatnya Jenderal (Purn) George Toisutta bertempat di Kompleks Perumahan The Mapple Kelurahan Tanjung Merdeka Kecamatan Tamalate Kota Makassar, Rabu malam (19/06/2019).

 

Suasana dan perasaan berduka masih menyelimuti keluarga besar dan segenap kerabat yang hadir pada acara tersebut. Terlebih saat Ny. Noeralam Toisutta (Isteri Almarhum) saat menyalami kedatangan Ny. Hj. Endang Surawahadi dan Ny. Vivin Budi Sulistijono, perasaan sedih dan kehilangan masih tampak di raut wajahnya meskipun sekali-kali menebar senyum ramahnya.

Lantunan Kalam Ilahi mengawali acara yang dibawakan oleh ananda Fahmi, kemudian sambutan dari oleh Mayjen Purn H. Husein Malikmerupakan perwakilan keluarga, yang menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh warga masyarakat dan keluarga besar Kodam Hasanuddin yang telah maksimal membantu dan memfasilitasi seluruh rangkaian pemakaman almarhum dan takziyah mulai hari pertama sampai hari ketujuh.

Acara takziyah pun dilanjutkan dengan tausiyah dari Ustadz H. Amri asal kota Daeng ini. Dengan gaya bahasa yang membuat gelak tawa menghibur para shahibul musibah dan memikat lebih dari 700 jama'ah takziyah dan anak yatim piatu.

Uraian hikmah kematian dan adzab kubur mengingatkan hadirin para jamaah serta menasehatinya untuk lebih banyak bersedekah dan tidak sekali-kali meninggalkan shalat bagaimanapun keadaannya.

Beliaupun mengajarkan doa agar terhindar dari empat fitnah atau adzab yang dibaca sebelum salam ketika shalat, yakni: "Allahuma inni a'uzubika min azabi jahannama wa min azabil qob'ri wa min fitnatil mahya wal mamati wamin syarri fitnatil masihid dajjal. (Ya Allah sesungguhnya saya berlindung kepada-Mu dari azab (neraka) jahanam dan dari azab kubur, dan dari fitnah hidup dan mati, dan dari fitnah almasih Dajjal)".

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

ANTISIPASI BENCANA BANJIR, PANGDAM HASANUDDIN AKAN DISTRIBUSIKAN RAKIT KODAM KE SELURUH KODIM JAJARANNYA

Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P.,M.Si didampingi Kepala Staf Brigjen TNI Budi Sulistijono meninjau …

.