Kamis , 20 Juni 2019
Beranda / SERBA - SERBI SATUAN / DANDIM KENDARI TERJUN LANGSUNG TANGANI BANJIR DI KONAWE UTARA

DANDIM KENDARI TERJUN LANGSUNG TANGANI BANJIR DI KONAWE UTARA

Komandan Kodim 1417/Kendari Letkol Cpn Fajar Lutvi Haris Wijaya terjun langsung ke lokasi bencana banjir yang di Desa Horoe, Sabandete dan Puuhialu Kecamatan Oheo dan Desa Puwanggudu Kecamatan Asera Kabupaten Konawe Utara.

Banjir yang terjadi sebagai akibat tingginya curah hujan akhir-akhir ini menyebabkan air meluap sampai ke ruas jalan dan memutuskan akses jalan.

Informasi Babinsa yang disiagak di lokasi bencana melaporkan bahwa ketinggian air di Desa Horoe mencapai 150 cm dan memutuskan jalan sepanjang 50 meter, kondisi air saat ini perlahan mulai surut dengan kedalaman 50 cm dan menutup jalan sepanjang 15 meter. Kendaraan berukuran mini bus sudah bisa melintas sedangkan sepeda motor masih harus menggunakan rakit/pincara.

Untuk kejadian banjir di Desa Puuhialu di perkirakan ketinggian air mencapai 4 meter mengakibatkan air naik kejalan dan memutuskan arus lalulintas sepanjang 500 meter. Kondisi saat ini, air perlahan mulai surut dengan kedalaman air 1,5 meter dari atas aspal jalan dan memutuskan jalan sepanjang 300 meter

Sedangkan banjir yang melanda Desa Sabandete juga mengakibatkan tertutupnya akses jalan sepanjang 700 m dengan kedalaman 300 cm dan saat ini belum dapat dilewati.

"Saya sudah perintahkan kepada seluruh anggota jajaran Kodim untuk siaga di lokasi bencana dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa bencana" kata Dandim.

"kami juga sudah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Konut untuk pengerahan sarana dan prasarana yang dibutuhkan masyarakat khususnya rakit dan perahu karet untuk membuka akses jalan" tuturnya.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

BANJIR RENDAM ENAM KECAMATAN, KODIM WAJO TERJUNKAN BABINSA KE LOKASI BENCANA

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Wajo beberapa hari terakhir berakibat 6 (enam) dari 14 …

.