Kamis , 17 Oktober 2019
Beranda / SERBA - SERBI SATUAN / AKSI CEPAT PERSONEL KODIM EVAKUASI WARGA, SAAT BANJIR TERJANG KEMBALI ENAM DESA DI SIDRAP

AKSI CEPAT PERSONEL KODIM EVAKUASI WARGA, SAAT BANJIR TERJANG KEMBALI ENAM DESA DI SIDRAP

Hujan deras yang melanda wilayah hulu, berdampak pada meluapnya Sungai Bulu Cenrana dan Sungai Tanrutedong Kecamatan Duapitue Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), yang mengakibatkan enam Desa dan ribuan hektar persawahan di Duapitue terendam banjir. Kamis (13/06).

Ketinggian air yang diperkiraan antara 40 hingga 100 centimeter itu, juga telah merendam beberapa fasilitas umum di Kecamatan Duapitue, seperti kantor PLN, pasar, SDN 3, SMP Tanrutedong dan kantor Koramil 1420-05/Tanrutedong.

Melihat kondisi cukup memperhatinkan tersebut aksi cepat personel Kodim yang segera membantu mengevakuasi warga ke tempat yang lebih aman.

Dandim 1420/Sidrap Letkol Sitimorang pun langsung turun ke lapangan meninjau terjadinya banjir yang juga merendam fasilitas kantor Koramil Tanrutedong.

"Kami dirikan posko kemanusiaan dan dapur umum di Masjid Agung Tanrutedong bekerja sama dengan BPBD" ujar Dandim.

Selain itu Dandim 1420/Sidrap juga melakukan koordinasi dengan BPBD, Polres, Satpol PP, Dinas Sosial, Kesehatan, Dinas PU dan Dinas Pertanian Kabupaten, guna mengantisipasi banjir kiriman yang lebih besar akibat tingginya curah hujan yang terjadi di hulu pegunungan Latimojong.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

KESIGAPAN KODIM MAROS PADAMKAN API DI GUNUNG KABUNG

Maros - Kebakaran hutan melanda Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) di dusun Kaluku desa Purna Karya …

.