Senin , 20 Mei 2019
Beranda / Berita / WUJUDKAN RUMAH IMPIAN UNTUK TUNA WISMA

WUJUDKAN RUMAH IMPIAN UNTUK TUNA WISMA

Kodam XIV/Hasanuddin bekerja sama dengan DPD Real Estate Indonesia (REI) Sulawesi Selatan bersama Fajar Group menyelenggarakan acara Ramadhan Rumah Impian (RRI) bertempat di perumahan Bukit Indah Kapuk Desa Caranki Kecamatan Tanralili Kabupaten Maros, Kamis (9/5/2019).

Gelaran acara berupa pemberian rumah tempat tinggal yang layak bagi masyarakat tidak mampu (tuna wisma), ditandai dengan penyerahan kunci secara simbolis Rumah Wakaf untuk Pengurus Masjid dan penyerahan Rumah Ramadhan Impian serta dana bantuan kepada warga.

Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P.,M.Si dalam amanatnya yang dibacakan Dandim 1422/Maros menyampaikan bahwa "Program ini didasari dengan rasa kepedulian dan tanggung jawab sosial dari Kodam XIV/Hasanuddin, DPD Real Estate Indonesia (REI) Sulawesi Selatan dan Fajar Group untuk ikut berkontribusi positif kepada masyarakat dengan memberikan tempat tinggal yang layak huni bagi keluarga pra sejahtera"

Pangdam mengharapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan, melalui kerjasama lintas sektoral, sehingga upaya pemenuhan sarana tempat tinggal bagi masyarakat kurang mampu dapat terwujud dengan optimal.

Tak kuasa membendung airmata Bapak Ismail Gafar dan keluarganya yang menerima bantuan rumah impian tersebut, terharu dan merasa gembira, lantas sujud syukur di depan rumah barunya sembari mengucapkan terima kasih berulang-ulang.

"Alhamdulillah Ya Allah, terima kasih bapak Komandan, terima kasih pak Sekda, terima kasih semua" ucap pak Ismail sambil menghapus air matanya.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekda Kab. Maros Bapak Baharuddin, Ketua DPD REI Sulsel Bapak M. Sadiq, Donatur Bangunan PT. Sanusi Karsatama Bapak H. Abdul Salam, Direktur Harian Fajar Bapak Faisal Syam dan ratusan warga yang turut hadir menyaksikan prosesi penyerahan rumah tersebut.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

KODAM HASANUDDIN GELAR LOMBA TADARRUS TINGKAT SATUAN DAN TILAWAH TINGKAT SMA SEDERAJAT

Sambut hari jadinya yang ke-62 tahun 2019, Kodam XIV/Hasanuddin menggelar lomba Tadarrus tingkat satuan jajaran …

.