Kamis , 17 Oktober 2019
Beranda / Berita / RATUSAN YATIM PIATU DAN ANAK JALANAN MERIAHKAN PELANGI RAMADHAN DI KODAM HASANUDDIN

RATUSAN YATIM PIATU DAN ANAK JALANAN MERIAHKAN PELANGI RAMADHAN DI KODAM HASANUDDIN

Memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan yang penuh berkah. Kodam XIV/Hasanuddin bekerjasama dengan sejumlah Komunitas bidang pendidikan dan sosial kemasyarakatan di kota Makassar, menggelar kegiatan sosial bertajuk "Pelangi Ramadhan" di GOR Makodam XIV Hasanuddin Jl. Urip Sumohardjo Makassar, Minggu (19/05).

 

Kegiatan yang diisi dengan berbagai perlombaan, seperti lomba mengaji, nasyid, ceramah, adzan, dan dilanjutkan buka puasa bersama, dibuka oleh Aster Kasdam Kolonel Arm Hari Wibowo dan Kepala Dinas Sosial kota Makassar Ahmad Namsun. Diikuti kurang lebih 850 peserta berasal dari panti asuhan (Yatim Piatu) dan anak jalanan binaan komunitas sosial.

Disela-sela kegiatan yang penuh keceriaan dan kebersamaan itu, Aster Kasdam mengatakan kegiatan ini selain menjadi ajang silahturahmi sejumlah komunitas sosial pendidikan dan sosial kemasyarakatan, juga bertujuan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan di bulan suci Ramadhan ini.

"Kita mengisi kegiatan positif di bulan Ramadhan, untuk saling peduli itu tujuannya. Selain itu kita bersilaturahmi kepada komunitas sosial, anak-anak jalanan, dan panti asuhan," ujarnya.

"Kita harapkan kedepannya punya bekal baik bagi mereka, kita sebagai orang tua bisa tahu bahwa mereka punya kreasi, punya inovasi, punya kepercayaan diri, dari itu mereka harus di latih," tambahnya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Ahmad Namsun sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini, momentum ini juga menjadi wadah kolaborasi dengan pemerintah dalam hal ini Dinas Sosial kota Makassar.

“Tentu hari ini kita patut bersyukur atas eksistensi serta konsistensi dari para Komunitas sosial pendidikan dan kemasyarakatan dalam membantu pemerintah melihat persoalan sosial. Terimakasih atas kegiatan positif ini, terlebih disaat-saat momen bulan suci Ramadhan seperti sekarang,"ucap Kadis.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

KETUA PERSIT KCK DAERAH XIV/HASANUDDIN : KEMBALILAH KEPADA JATI DIRI SEBAGAI SEORANG PERSIT

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Pengurus Daerah XIV/Hasanuddin Ny. Hj. Endang Surawahadi memberikan arahan …

.