Kamis , 22 Agustus 2019
Beranda / Berita / PESAN RAMADHAN USTADZ BUYA ANDI IHSAN, UNTUK PEJABAT KODAM DAN FORKOPIMDA BONE

PESAN RAMADHAN USTADZ BUYA ANDI IHSAN, UNTUK PEJABAT KODAM DAN FORKOPIMDA BONE

Memasuki puasa hari ke-13, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.Ip, M.Si dan Bupati Bone Dr. H. Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si beserta para pejabat Kodam dan Forkopimda Bone, menerima pesan ramadhan dari Ustadz Buya Andi Ihsan, bertempat di Musholla Hotel Novena, Watampone, Sabtu (18/5/2019).

Dalam pesan singkatnya berupa tausiyah, Buya Ihsan mengajak para jama'ah shalat Shubuh untuk meningkatkan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT terlebih pada bulan ramadhan yang penuh berkah ini.

Buya juga mengingatkan agar memelihara shalat berjamaah di Masjid, sambil menyitir hadits Rasulullah SAW, "Siapa saja yang shalat Isya berjama'ah seolah-olah dia telah shalat malam selama separuh malam dan siapa saja yang shalat shubuh berjama'ah maka seolah-olah dia telah shalat seluruh malamnya".

"Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, Allah SWT menciptakan bulan ini, untuk mengejar ketertinggalan pahala dari umat terdahalu yang umurnya ratusan dan ribuan tahun", ujarnya.

"Sedang umat Nabi Muhammad SAW umurnya antara 60-70 tahun, oleh karena itu, Allah SWT memberikan pahala seperti pahala shalat wajib bagi seseorang yang menjalankan shalat sunnah dan bagi yang shalat wajib pahalanya akan dilipat gandakan 100 kali", tambahnya.

"shalat sunnah shubuh itu lebih baik dari dunia dan seisinya, apalagi shalat shubuhnya dengan berjamaah di masjid, pahalanya tentu sangat besar ditambah pada waktu ramadhan tentu lebih berlipat-lipat", imbuhnya.

"ada lagi tambahannya bila selesai shalat shubuh dilanjutkan dzikir sampai terbit matahari kemudian shalat dua rekaat maka sama dengan haji yang sempurna, nanti banyak orang diakhirat yang mendapat pahala haji karena melakukan seperti itu", terangnya.

Diakhir ceramah beliau mewasiatkan untuk memelihara shalat berjamaah di Masjid karena Allah SWT akan memberikan 7 (tujuh) kenikmatan, yakni: 1) dipanjangkan umurnya dalam ketaatan beribadah; 2) dimudahkan rezekinya dan barakah; 3) diangkat musibah bagi diri dan keluarganya; diwafatkan/dimatikan dalam keadaan husnul khotimah; 5) diberikan taman-taman surga; 6) dibangkitkan bersama Rasulullah SAW bersama para Nabi lainnya serta para syuhada; dan 7) dimudahkan ketika menerima buku catatan amal ibadahnya dengan tangan kanan.

Selesai menerima pesan-pesan ramadhan Pangdam mengajak para jama'ah melaksanakan foto bersama di area masuk Golden Jade Lobby The Novena Hotel.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

KASDAM HASANUDDIN HADIRI PENGUKUHAN DAN PENUTUPAN PASKIBRAKA TINGKAT PROVINSI SULSEL

Kepala Staf Kodam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Budi Sulistijono menghadiri Upacara Pengukuhan dan Penutupan Paskibraka Tingkat …

.