Kamis , 17 Oktober 2019
Beranda / Berita / KODAM HASANUDDIN GELAR LOMBA TADARRUS TINGKAT SATUAN DAN TILAWAH TINGKAT SMA SEDERAJAT

KODAM HASANUDDIN GELAR LOMBA TADARRUS TINGKAT SATUAN DAN TILAWAH TINGKAT SMA SEDERAJAT

Sambut hari jadinya yang ke-62 tahun 2019, Kodam XIV/Hasanuddin menggelar lomba Tadarrus tingkat satuan jajaran Kodam dan lomba Tilawah tingkat SMA sederajat, bertempat di Masjid Sultan Hasanuddin Makodam Makassar, Jumat (17/05).

Kegiatan yang dimulai sejak pagi itu, para peserta lomba diwajibkan mengikuti aturan yang dibuat oleh panitia, yakni membaca Surah Al-Hujaraat ayat 1-8. Sedangkan peserta Tilawah dari siswa SMA sederajat membacakan Surah Al-Baqarah ayat 183-185.

Kabintaldam XIV/Hasanuddin selaku ketua panitia dalam sambutannya yang dibacakan Mayor Inf Mansur Cole, S.Ag, mengajak para peserta lomba untuk memanfaatkan momen ini dengan sungguh-sungguh, mengingat momentum ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan.

"Lomba ini selain dalam rangka menyambut HUT Kodam XIV/Hasanuddin, juga untuk mengajak kepada seluruh prajurit dan generasi muda bangsa, untuk membumikan Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari dengan gemar membacanya sekaligus mengetahui isi kandungannya, sehingga bisa berlomba-lomba untuk mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

"Semoga kegiatan yang kita laksanakan ini mendapat ridho dan rahmat serta tercatat sebagai amal ibadah kepada Allah SWT," tambahnya.

Adapun dewan juri yang disiapkan panitia, antara lain Dr. Aisya Arsyad, M.A. (Dosen UIN Alauddin), Ust. Bahri Waru, S.Ag dari Kanwil Kemenag Sulsel, Sertu Munir, S.Pd dan PNS Abdul Aziz, S.Ag dari Bintaldam XIV/Hasanuddin.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

KETUA PERSIT KCK DAERAH XIV/HASANUDDIN : KEMBALILAH KEPADA JATI DIRI SEBAGAI SEORANG PERSIT

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Pengurus Daerah XIV/Hasanuddin Ny. Hj. Endang Surawahadi memberikan arahan …

.