Selasa , 23 April 2019
Beranda / Kegiatan / WARGA KODAM HASANUDDIN PERINGATI ISRA MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW

WARGA KODAM HASANUDDIN PERINGATI ISRA MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW

Warga muslim Kodam XIV/Hasanuddin, baik Militer, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana PD Hasanuddin, menggelar peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H/2019 M, bertempat Masjid Sultan Hasanuddin Makodam Jl. Urip Sumohardjo Makassar, Senin (15/04).

Peringatan yang dihadiri kurang lebih 780 orang, termasuk didalamnya Pangdam Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P., M.Si, Kasdam Brigjen TNI Budi Sulistijono, para staf ahli Pangdam, Asisten Kasdam, Kabalak dan Dansat segarnisun Makassar, mengangkat tema "Dengan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1440 H/2019 M, kita implementasikan nilai-nilai shalat dalam kehidupan prajurit dan PNS TNI AD dalam rangka menjaga keutuhan NKRI”.

Pangdam XIV/Hasanuddin dalam sambutannya menyampaikan bahwa, peringatan Isra Mi'raj ini bukan hanya sekedar memenuhi tradisi keagamaan, akan tetapi yang paling penting adalah bagaimana kemampuan kita untuk menggali hikmah yang terkandung di dalamnya.

"Jadikan peringatan ini sebagai sarana efektif untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan menjadi motivasi bagi kita selaku Prajurit dan PNS dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa yang kita cintai ini", ucap Pangdam.

"Isra Mi'raj adalah suatu bukti nyata dari kebesaran dan kekuasaan Allah Subhanahu Wata’ala, yang telah memperjalankan Rasulullah dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa selanjutnya ke Sidratul Muntaha", tambahnya.

Disisi lain, Ust. Dr. H. Ilham Hamid, S.Ag., M.Ag, M.Pd. Dosen Fakultas Dakwah dan Informasi UIN Alauddin Makassar, dalam tausiyahnya menyampaikan pentingnya makna shalat dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam hal kedisiplinan, karena pelaksanaan shalat sudah ditentukan waktunya.

Selain itu, dirinya juga mengajak para jamaah yang hadir, untuk senantiasa terus mengaktualisasikan ajaran agama yang diwahyukan oleh Allah SWT melalui Nabi Muhammad SAW dalam setiap langkah kehidupan.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

YAKINKAN KESIAPAN PENGAMANAN PEMILU, PANGDAM HASANUDDIN PIMPIN APEL GELAR PASUKAN

Sehari menjelang pelaksanaan pemungutan suara Pemilu Legislatif dan Presiden Tahun 2019, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI …

.