Senin , 20 Mei 2019
Beranda / Berita / PANGDAM : TUGAS PENGAMANAN PEMILU ADALAH KEHORMATAN

PANGDAM : TUGAS PENGAMANAN PEMILU ADALAH KEHORMATAN

"Tugas pengamanan pemilihan legislatif dan Presiden adalah kehormatan". Hal ini disampaikan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P., M.Si, saat memimpin apel pagi personel Kodam XIV/Hasanuddin segarnisun Makassar, berlangsung di lapangan M. Jusuf Makodam Jl. Urip Sumohardjo Makassar, Rabu (17/04).

Lebih lanjut Pangdam menyebutkan, bahwa keberadaan TNI dalam pelaksanaan Pemilu hanya bersifat memback up aparat Kepolisian untuk membantu mengamankan penyelengaraan Pemilu, agar berjalan aman, nyaman, damai dan lancar.

"Kita siapkan seluruh personel yang ada di jajaran Kodam XIV/Hasanuddin, Itu kita lakukan diminta atau tidak diminta serta siap digerakan kapanpun dan dalam kondisi apapun, dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama dan setelah pemilihan atau pencoblosan," terangnya.

"Pemilu ini adalah hal yang sangat penting, mutlak dan urjen. Jangan anggap sepele karena ini akan menentukan nasib bangsa, lima tahun kedepan," tambahnya.

Selain itu dihadapan 1.125 personel yang ikut apel pagi, Pangdam berharap pelaksanaan seluruh proses pesta demokrasi hingga penetapan oleh KPU, dapat berjalan dengan lancar dan aman sesuai harapan kita semua. "Apapun hasilnya, itulah yang terbaik bagi bangsa dan negara, tentunya konstitusional dan hendak bisa diterima oleh semua pihak," tegas Pangdam.

Jika ada permasalahan, sambungnya, ada prosedurnya sesuai ketentuan yang berlaku untuk menyelesaikan dan itu yang harus dipedomani oleh semua Kontestan peserta Pemilu, sehingga pesta demokrasi tidak tercederai. "Yang harus kita ingat bahwa perbedaan pilihan bukan untuk dipertentangkan tapi justru sebagai modal kekuatan kita dalam kehidupan berbangsa dan bernegara".

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

KODAM HASANUDDIN GELAR LOMBA TADARRUS TINGKAT SATUAN DAN TILAWAH TINGKAT SMA SEDERAJAT

Sambut hari jadinya yang ke-62 tahun 2019, Kodam XIV/Hasanuddin menggelar lomba Tadarrus tingkat satuan jajaran …

.