Selasa , 23 April 2019
Beranda / Kegiatan / KASDAM XIV/HASANUDDIN MEMIMPIN APEL PAGI DI MAKODIM 1408/BS

KASDAM XIV/HASANUDDIN MEMIMPIN APEL PAGI DI MAKODIM 1408/BS

Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Budi Sulistijono memimpin apel pagi pengecekan personel Kodim 1408/BS Makassar, bertempat di lapangan Upacara Makodim 1408/BS Jl. Lanto Daeng Pasewang Nomor 14, Kecamatan Mamajang Makassar. Kamis (11/04).

Apel pengecekan tersebut, dalam rangka kunjungan Panglima TNI dan Kapolri pada hari Sabtu 13 April 2019, untuk melihat langsung kesiapan personel Kodim 1408/BS Makassar melaksanakan perbantuan kepada Polrestabes Makassar dalam rangka mengantisipasi dan menghadapi gangguan Kamtibmas pada saat pemilihan Pileg dan Pilpres yang akan dilaksanakan 17 April 2019 mendatang.

Dalam sambutannya Kasdam XIV/Hasanuddin menyampaikan, bahwa pada hari Sabtu 13 April 2019 Pukul 08.00 Wita akan dilaksanakan apel gelar pasukan bersama TNI dan Polri di halaman parkir Trans Studio Makassar (TSM) yang akan dihadiri oleh Panglima TNI dan Kapolri, dengan melibatkan kekuatan kurang lebih 10.000 personel dari TNI dan Polri.

"Setelah apel gelar pasukan, Panglima TNI dan Kapolri akan melaksanakan pengecekan personel dan materiil, termasuk Buku Saku sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas pengamanan Pileg dan Pilpres tahun 2019," ucap Kasdam.

"Konsep operasi pengamanan Pileg dan Pilpres yaitu TNI akan di-BKO-kan kepada Polri masing-masing 1 SST (Satuan setingkat Peleton) tiap Kodim kepada Polres yang ada di wilayah. Khusus Kodimtabes Makassar sebanyak I SSK (Satuan setingkat Kompi)," tambahnya.

Tentang Penerangan Kodam

Penerangan Kodam

Baca Juga

YAKINKAN KESIAPAN PENGAMANAN PEMILU, PANGDAM HASANUDDIN PIMPIN APEL GELAR PASUKAN

Sehari menjelang pelaksanaan pemungutan suara Pemilu Legislatif dan Presiden Tahun 2019, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI …

.